Jakarta (ANTARA) - Aktor Bucek Depp mengaku sedang berlatih menggunakan bahasa daerah Ambon untuk perannya sebagai ayah Glenn Fredly dalam film terbaru berjudul “Glenn Fredly The Movie”.

Saat ditemui dalam acara bincang-bincang di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (20/9), Bucek Depp mengatakan Glenn Fredly dan keluarga berasal dari Ambon sehingga ada beberapa adegan yang memerlukan dia mengucapkan dialog-dialog bahasa Ambon dalam film ini. Oleh karena itu, dia dibantu pelatih khusus untuk perannya di film ini.
 
“Ada juga dialog coach karena ada beberapa dialog kita ubah ke dalam bahasa daerah,” kata Bucek.

Baca juga: Selebritas Bucek Depp selamat dari cuaca buruk saat berlayar
 
Menurut dia, peran sebagai Hengky Latuihamallo atau ayah Glenn Fredly cukup menantang karena secara latar belakang dia tidak berasal dari suku Ambon. Oleh sebab itu, Bucek Depp merasa terbantu dengan adanya pelatihan dialog bahasa Ambon dan riset menyeluruh yang dilakukan tim mengenai Glenn Fredly serta keluarganya.
 
Dia pun merasa senang karena terpilih memerankan salah satu sosok penting dari mendiang Glenn Fredly, meskipun tidak dapat dimungkiri perannya itu membuatnya merasa tertantang. Namun, sebagai aktor, dia merasa senang karena mendapat peran berbeda dari peran lainnya di film ini.
 
“Sebagai aktor, tantangannya luar biasa dan kita memerankan tokoh itu kita bahagia karena belajar lagi,” kata pria kelahiran 9 September 1973 tersebut.
 
Selain bantuan dari tim produksi, Bucek juga mendapatkan dukungan dari keluarga Glenn Fredly sehingga dia merasa dapat melakukannya dengan baik saat proses syuting nanti. Proses syuting film “Glenn Fredly The Movie” akan berlangsung mulai 30 September 2023 atau tepat di hari kelahiran Glenn Fredly.
 
“Ini tidak akan bisa terjadi kalau tidak ada dukungan dari keluarga Glenn Fredly sendiri,” kata Bucek.

Baca juga: Marthino Lio akan perankan Glenn Fredly dalam film biopik terbarunya

Baca juga: Lukman Sardi siap garap film biopik "Glenn Fredly The Movie"

Baca juga: "Roadshow" Festival Kasih Putih digelar di Ambon 18 November 2023

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023