Malang (ANTARA News) - Sebanyak 11 pemain Arema yang berlaga di ajang Liga Super Indonesia dipinjamkan ke beberapa klub yang berminat meminjam pemain tersebut.

General manajer Arema Liga Super Indonesia (LSI) Ruddy Widodo, Kamis, mengatakan meski ada 11 pemain yang dipinjamkan ke sejumlah klub, manajemen tidak akan menambah banyak pemain baru pada putaran kedua tersebut.

"Kami sudah berkomitmen hanya akan memaksimalkan 23 pemain pada putaran kedua ini. Ke-11 pemain yang kami pinjamkan ke sejumlah klub ini karena pada putaran pertama kontribusinya pada tim masih minim," tegas Ruddy.

Ke-11 pemain yang akan dipinjamkan ke sejumlah klub itu di antaranya adalah Johan Al Farizie, I Gede Sukadana, I Made Kadek Wardana, Joko Sasongko, Qischil Gandrummini, Gilang Gunarsa, Reza Mustofa, Engelbert Sani, Yericho Christiantoko serta Yandi Sofyan.

Hanya saja, lanjut Ruddy, jumlah tersebut bisa berkurang setelah ada pertemuan antara CEO, tim pelatih dan pengurus manajemen lainnya, sebab kalau Arema tidak berhasil mendapatkan pemain tengah yang handal, kemungkinan ada beberapa pemain yang tetap dipertahankan.

Saat ini Arema membutuhkan satu orang pemain gelandang asing yang selama ini menjadi celah di tubuh tim. Namun, pemain asing yang dibutuhkan itu berasal dari Benua Asia, sehingga tiga pemain asing non-Asia yana ada masih aman.

Ketiga pemain asing non-Asia yang kini memperkuat Arema adalah Alberto Goncalves, Keith Kayamba Gumbs serta Thierry Gathuessi. Sedangkan pemain asing Asia adalah Muhammad Ridhuan.

Sejumlah pemain yang tetap dipertahankan pada putaran kedua LSI itu di antaranya adalah Kurnia Meiga dan Achmad kurniawan (kiper), Alberto Goncalves, Greg Nwokolo, Keith Kayamba Gums, Christian Gonzales, Sunarto, Benny Wahyudi, Purwaka Yudhi, dan Dendi Santoso.

Selain itu juga ada nama Munhar, Tierry Gathuessi, Hendro Siswanto, Victor Igbonefo, serta Egy Melgiansyah.

Pada putaran pertama, Arema berada di posisi kedua (runner up) di bawah Persipura Jayapura yang menjadi juara paruh musim kompetisi LSI 2013.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013