Jakarta (ANTARA) - Aktris Mawar de Jongh tampil secara totalitas dalam serial drama terbarunya “Love Ice Cream” karena bersedia melakukan riasan prostetik untuk pertama kalinya.

Saat ditemui dalam acara penayangan perdana serial “Love Ice Cream” di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, Mawar berperan sebagai gadis pembuat es krim dengan tubuh berisi bernama Irene dalam serial tersebut. Untuk membuat penampilan fisiknya sesuai dengan deskripsi karakter yang diperankannya, Mawar pun melakukan riasan prostetik di wajahnya dan mengubah penampilannya.

“Berperan di ‘Love Ice Cream’ menjadi salah satu tantangan, untuk make-up (prostetik) di hari pertama 6 jam, hari kedua 5 jam, setelahnya 4 jam. Ini pertama kali aku pakai make-up prostetik,” kata Mawar.

Baca juga: Mawar de Jongh kembali ke masa lalu di lagu "Mesin Waktu"

Pemakaian riasan prostetik di wajahnya cukup membuat Mawar kesulitan saat harus berbicara dan berekspresi kala proses syuting kemarin. Mawar pun mengandalkan mimik alis wajahnya untuk mengekspresikan dialog-dialog dalam serial tersebut.

Bahkan, Mawar merasa kesulitan untuk mengunyah makanannya karena riasan prostetik di wajahnya. Oleh karena itu, Mawar memilih makan makanan lunak seperti bubur dan puding kelapa agar riasannya tidak rusak.

“Masih makan (saat syuting), tapi agak lunak, yang lebih gampang dikunyah,” kata gadis berusia 22 tahun tersebut

Selain itu, Mawar dan tim harus menjaga riasan prostetik di wajahnya agar tidak rusak dengan rajin mengeceknya. Jika riasan prostetik di wajahnya terlihat longgar, tim pun akan memperbaiki riasan Mawar secara berkala.

Menariknya, banyak orang yang tidak mengira wajah dibalik riasan prostetik tersebut adalah Mawar. Ibu Mawar pun sempat tidak mengenalinya saat ia memakai riasan prostetik tersebut.

“Ketika pertama kali tes make-up, aku nemuin mama karena dia orang yang paling sering ngeliat aku, terus dia bilang ‘ini Mawar?’, dia sudah tidak mengenali aku,” kata Mawar.

Tidak hanya memakai riasan prostetik, Mawar juga mengenakan pakaian khusus agar penampilannya terlihat lebih berisi. Ia juga berlatih membuat es krim bersama Krisjiana (lawan main Mawar di serial “Love Ice Cream” untuk mendalami karakternya sebagai pembuat es krim di serial terbarunya.

“Ada latihan untuk pembuatan es krim itu sendiri, kurang lebih tiga kali pertemuan dan kita belajar membuat es krim dari tahap paling pertama,” kata pelantun “Lebih dari Egoku” ini.

Baca juga: Layanan Vidio Originals rilis serial terbaru "Love Ice Cream"

Baca juga: Mawar de Jongh didapuk jadi duta merek Mustika Ratu

Baca juga: Rilis lagu "Pernah Salah", Mawar de Jongh hadapi banyak tantangan

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023