Palembang (ANTARA News) - Seorang tokoh agama di Kota Palembang, Sumatera Selatan, mendukung tindakan tegas tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri terhadap terduga teroris di Jawa Barat dan Jawa Tengah sebagai upaya pemberantasan aksi terorisme di Tanah Air.

"Tindakan tegas dan penangkapan terhadap sejumlah terduga teroris di Jawa Barat dan Jawa Tengah, Rabu (8/5), patut diacungi jempol dan perlu dilanjutkan oleh pihak Polri sehingga bisa mencegah aksi terorisme atau paling tidak menekan tumbuh suburnya teroris di negara cinta damai ini," kata ustaz Haji Irwansyah di Palembang, Kamis.

Dijelaskannya, aksi teroris agar dihentikan karena merupakan tindakan di luar syariat Islam.

"Secara syariat Islam perbuatan yang bisa membuat keresahan dan mengancam keselamatan jiwa manusia merupakan perbuatan dosa, di luar nilai-nilai Alquran dan melanggar hukum negara," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Haji Alex Noerdin mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerahnya untuk mewaspadai teroris.

"Biasanya masyarakat kurang memperhatikan siapa saja yang tinggal di sekitar rumahnya dan apa saja pekerjaannya," ujarnya.

 

 

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013