Ada beberapa titik penambahan SPBU dan BTS di ruas Bakter.
Bandarlampung (ANTARA) - Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) di Lampung bakal ditambah fasilitas layanan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan base transciever stations (BTS).

"Ada beberapa titik penambahan SPBU dan BTS di ruas Bakter," kata Direktur PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll Road I Wayan Mandia, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan layanan jaringan komunikasi berupa penambahan BTS tersebut akan dipasang di area blank spot atau wilayah yang tak tersentuh jaringan telekomunikasi di Km 116.

Menurutnya, di wilayah tersebut tak bisa digunakan pengguna jasa jalan tol untuk komunikasi karena tak ada jaringan sinyal.

Karena itu, katanya pula, dalam waktu dekat ada penambahan BTS, sehingga nantinya tak ada lagi wilayah yang blank spot di ruas Tol Bakter.

Dia menyebutkan pula untuk SPBU juga akan ditambah dua di ruas Bakter Km 20 dan Km 49, untuk mempermudah pengguna jalan tol mengisi bahan bakar umum.

"Sebelumnya ada enam SPBU, nanti kami tambah dua lagi," kata Wayan.

Direktur PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll Road itu menjelaskan penambahan SPBU dan BTS ini sebagai bentuk layanan perusahaan kepada pengguna jasa jalan tol.

Menurutnya, ada beberapa bentuk jasa layanan operasi pengelola Jalan Tol Bakter lainnya, seperti penambahan rest area, jasa layanan operasi, paramedis, mobil derek, dan lain lain.

Pihaknya juga akan terus memeriksa jalan tol dan jika ditemukan kerusakan atau berlubang, maka akan langsung diperbaiki.

"Kami akan langsung melakukan perbaikan jika ditemukan jalan berlubang atau rusak," katanya pula.

JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang kurang lebih 140,5 km tersebut kini dikelola PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll Road yang merupakan anak perusahaan Indonesia Investment Authority (INA).
Baca juga: Penambahan fasum di rest area JTTS ruas Bakter dikebut jelang mudik
Baca juga: JTTS ruas Bakter dan Terpeka siap dilalui pemudik

Pewarta: Agus Wira Sukarta/Ardiansyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023