Jakarta (ANTARA) - Manajemen Summarecon Mal Kelapa Gading mengajak gerai luring terhubung dengan komunitas belanja sepatu kets lokal lewat Jakarta Sneaker Hub (JSH) 2023 di lantai dasar Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

"Lebih dari 30 tenant kami hadirkan untuk di JSH 2023 demi menjaga tren belanja luring tetap kompetitif," kata Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading Willy Effendi di Jakarta Utara, Jumat.

Sebagaimana disebutkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, kata dia, tren belanja luring mulai bergeser setelah adanya transformasi digital.

Melalui Jakarta Sneaker Hub yang terselenggara sejak empat tahun lalu, yakni 2018, Mal Kelapa Gading tak ingin sekadar menghadirkan eksibisi sepatu kets biasa, tapi juga mengajak ragam komunitas untuk turut hadir. Dari komunitas bola basket hingga musik, mereka memiliki satu kesamaan yakni mencintai sepatu kets.

JSH merupakan tempat membangun perasaan saling sejiwa antara produsen sepatu kets dengan para penggemarnya (sneakerhead) untuk memajukan perekonomian kreatif di Tanah Air.

"Kami ingin gerai dan komunitas saling mendukung dan membawa perasaan 'Soulmate' untuk kemajuan perekonomian kreatif tanah air. Dan kehadiran brand lokal dalam JSH 2023 ini menjadi bukti bahwa kualitas sneakers lokal tidak diragukan lagi," kata Willy.

Baca juga: Kolam meses seperti di San Francisco dapat ditemukan di Jakarta
Baca juga: Mal Kelapa Gading suguhkan Tari Sufi dan Tanoura khas Timur Tengah

 
Kompetisi basket 3 lawan 3 mewarnai kegiatan Jakarta Sneaker Hub (JSH) keempat di area Mal Kelapa Gading 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sejak Kamis (21/9/2023) hingga Minggu (24/9/2023). ANTARA/HO-Mal Kelapa Gading

Adapun gerai lokal yang berpartisipasi di JSH 2023 antara lain TSM Sneakers, Kanky, Sole Station, Dhype, Highend, Hot Sauce, Five5Heh, True OG, 21 Kick, LAKON Indonesia dan masih banyak lagi.

Selain sepatu kets, hadir pula gerai busana kasual (streetwear) buatan lokal, yaitu Around Seven untuk menampilkan sesuatu yang benar-benar istimewa dan hanya bisa ditemukan pada JSH 2023.

Adapun kegiatan menarik pada Sabtu (23/9), JSH menghadirkan diskusi inspiratif bersama kolektor sepatu kets Mario Lawalata.

Ada juga DJ Yasmin, kolektor sneakers cantik yang bakal naik ke atas panggung pada pukul 19.30 WIB untuk menyajikan dentuman musik menghibur serta nikmat di telinga.

Nantikan pula serunya kegiatan di koridor lantai dasar MKG 3 pada Minggu (24/9), ada klinik basket bersama atlet nasional serta pemenang medali emas Sea Games Abraham Damar Grahita. Selain itu kompetisi "Basket 3 on 3" untuk tiga kategori usia, yaitu 13-16 tahun, 17-21 tahun dan di atas 22 tahun.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023