Jakarta (ANTARA) - Aplikasi perniagaan daring Shopee berkomitmen untuk menjadi platform yang dapat memberikan solusi dan kemudahan bagi pengguna dalam memenuhi kebutuhan dan memperkuat ekosistem belanja daring Shopee melalui kampanye terbaru 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale di awal tahun 2024.

“Sebagai platform e-commerce, Shopee memiliki peran dan fungsi berbeda untuk setiap ekosistem, baik pembeli hingga brand lokal dan UMKM,” kata Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna saat ditemui dalam acara bincang bersama di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis.

Dia menambahkan, “Berangkat dari hal tersebut, untuk dapat berjalan bersama masyarakat dalam membentuk masa depan ekonomi digital, Shopee terus berupaya untuk bertumbuh bersama kemajuan dan semakin meningkatkan peran dan fungsinya melalui inovasi dan program,” katanya.

Baca juga: 60 desainer Indonesia gabung jadi penjual Shopee!

Dalam beberapa tahun terakhir, transformasi digital dan kemajuan teknologi terus bergerak cepat dan melahirkan berbagai peluang baru. Oleh karena itu, Shopee menghadirkan pengalaman belanja menyenangkan melalui fitur-fitur interaktif yang dapat digunakan oleh pengguna saat berbelanja daring, yakni Shopee Live dan Shopee Video.

Selain itu, Shopee juga menginisiasi kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale yang berlangsung mulai hari ini (25 Januari) hingga 2 Februari 2024. Melalui kampanye ini, diharapkan pengguna dapat menikmati pengalaman belanja daring yang menyenangkan melalui interaksi di dalamnya.

Pengguna dapat menikmati sejumlah promo yang ditawarkan melalui kampanye ini, yaitu Gratis Ongkir Rp0 Semua Toko, Semua Diskon s.d 80 persen, Pesta Voucher 80 persen, dan Voucher Diskon 80 persen s.d Rp20 ribu dengan klaim kode voucher khusus yang akan dibagikan via media sosial.

Baca juga: Jelajahi belanja "live stream" di 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale

Menariknya, pada hari puncak 12.12 Desember 2023, transaksi sesi Shopee Live mencapai lebih dari 49 kali lipat dan sesi Shopee Video mencapai 45 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Tidak hanya untuk pembeli, dua fitur ini juga membawa dampak positif untuk penjual dari jenama lokal maupun UMKM sebagai salah satu dari strategi bisnis mereka.

“Ke depannya, kami berharap dapat terus menghadirkan pengalaman berbelanja online terbaik bagi para pengguna dan terus bersama bergandengan untuk mendorong perkembangan ekonomi digital di Indonesia,” kata Monica.

Baca juga: Metode jualan "live shopping" tetap jadi primadona UMKM di 2024

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024