Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Nishijima Renta atau dikenal sebagai Renta mengumumkan kepergiannya dari grup idola K-pop TO1 melalui sebuah surat tulisan tangan yang diunggah ke laman Instagramnya pada Jumat.

"Baru-baru ini, aku banyak memikirkan masa depanku dan berbicara banyak dengan keluarga, anggota, dan staf. Setelah banyak berdiskusi dan mempertimbangkan, kami memutuskan untuk mengakhiri aktivitasku sebagai Renta anggota TO1," tulis dia seperti disiarkan Soompi.

Baca juga: Tanpa Rowoon, SF9 akan lanjutkan aktivitas dengan 8 personel

Renta mengatakan datang ke Korea karena ingin menjadi idola dan mengaku senang karena telah mencapai impiannya bisa debut dan bekerja sebagai TO1.

"Aku sudah mengatakan kepada keluarga dan para anggota (TO1) berkali-kali bahwa aku sangat bahagia karena debut sebagai anggota TO1 terasa seperti takdirku," tulis dia.

Renta mengatakan dirinya mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa karena bertemu banyak orang selama setahun terakhir. Dia mampu melakukan apa yang dia impikan, dan menjalani waktu yang bahagia bersama rekan-rekannya di TO1 yakni Jaeyun, Chan, Donggeon, Jisu, J.You, Kyungho, Daigo, dan Yeojeong.

Baca juga: Moon Sua Billlie rehat dari dunia musik

Dia lalu mendoakan kesehatan para penggemar dan TO1, serta mengungkapkan dirinya akan baik-baik saja sehingga penggemar tak perlu mengkhawatirkannya.

"Jangan khawatir, aku juga akan baik-baik saja," kata dia.

TO1 awalnya debut dengan nama TOO pada tahun 2020 setelah dibentuk melalui ajang kompetisi “World Klass.” Grup ini kemudian berganti nama menjadi TO1 pada Maret 2022, dan Renta bergabung dengan grup tersebut pada Juni 2022.

Baca juga: DK tak akan tampil bersama iKON di ASS Vol.2

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023