Jayapura (ANTARA News) - Penyerang Persidafon Dafonsoro Jaelani Arey "Yekerek" Sibi dipastikan kembali memperkuat Persiwa Wamena pada putaran ke dua Liga Super Indonesia 2013, kata Manajer Persiwa Wamena Agus Santoso.

Pemain kelahiran 24 April 1989 itu akan memakai kostum "Badai Pegunungan" pada putaran kedua ini, kata Agus ketika dihubungi dari Jayapura, Jumat.

"Iya, Jaelani Arey pada putaran kedua bergabung kembali dengan Persiwa Wamena," kata Agus yang sedang menemani tim dalam pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur.

Pada putaran pertama lalu Jaelani memperkuat Persidafon tetapi jarang mendapat tempat inti dalam skuad Gabus Sentani.

Selain itu, Agus menyebut lima pemain lokal Papua dari Persiwa U-21 dipromosikan memperkuat tim senior, "Juga ada lima pemain lokal di antaranya Rio akan berposisi kiper, Agus Ainaga, Rolan dan dua pemain lainya," katanya.

Ia mengatakan Persiwa lebih memilih merekrut pemain lokal karena selain ingin mengefisienkan penggunaan anggaran, juga ingin membina generasi muda "Badai Pegunungan" ke depanya.

"Persiwa memilih memaksimalkan pemain lokal dan ini juga untuk efisiensi penggunaan anggaran dan segera kami daftarkan mereka di putaran kedua ini," katanya.


Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013