Jakarta (ANTARA) - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan kemenangan wajib didapatkan timnya saat melawan Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024 di San Siro, Sabtu pukul 20.00 WIB.

Hal ini dikatakan Pioli pada jumpa pers sebelum pertandingan setelah melihat timnya gagal meraih kemenangan pada dua laga terakhir yaitu saat dibantai Inter Milan dengan skor 1-5 di Liga Italia dan ketika bermain imbang 0-0 melawan Newcastle United pada laga pembuka Liga Champions 2023/2024.

“Kemenangan selalu penting, terutama setelah kekalahan. Pertandingan yang mudah tidak ada, yang ada hanyalah keinginan untuk memaknainya dengan baik,” ucap Pioli, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

Pioli mempunyai catatan bagus ketika bertemu Verona di Serie A dimana dalam enam pertemuan terakhir atau tiga musim terakhir, Rossoneri tidak terkalahkan karena meraup lima kemenangan dan sekali meraih hasil imbang.

“Kami yakin dengan apa yang kami lakukan dan bersemangat untuk menampilkan performa terbaik melawan Verona,” ucap Pioli.

Kata Pioli, menghadapi tim asuhan Marco Baroni yang kini bertengger di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Italia dengan 7 poin itu, timnya perlu bermain tenang dan pintar agar kemudian dapat menemukan celah mencetak gol.

“Mereka adalah tim yang intens dan agresif, dan kami harus bersiap dan melakukan pendekatan dengan baik untuk meraih tiga poin,” jelas pelatih 57 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Pioli mengatakan timnya kini telah berbenah dan menjadikan pelajaran laga terakhir melawan Newcastle di Liga Champions, Rabu (20/9) WIB lalu dimana saat itu timnya tidak meraih kemenangan karena menyia-nyiakan beberapa peluang emas yang didapatkan.

“Newcastle adalah pertandingan pertama di babak penyisihan grup Liga Champions, kami ingin menang dan sayang sekali kami tidak berhasil melakukannya tetapi kami bisa mempertahankan berbagai hal baik yang kami lakukan,” tutup Pioli.

Baca juga: Pioli kecewa timnya gagal manfaatkan peluang emas saat lawan Newcastle

Baca juga: Pioli: Menang di UCL cara terbaik bangkit dari kekalahan di derbi


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023