Beijing (ANTARA) - China dan Amerika Serikat (AS) telah memutuskan untuk membentuk dua kelompok kerja di bidang ekonomi, Kementerian Keuangan China mengumumkan pada Jumat.

Langkah tersebut merupakan tindak lanjut dari kesepahaman bersama penting yang dicapai antara presiden kedua negara pada pertemuan mereka di Bali, dan muncul setelah konsensus yang disepakati oleh He Lifeng, Wakil Perdana Menteri China yang juga bertindak sebagai pemimpin China untuk urusan ekonomi dan perdagangan China-AS, serta Menteri Keuangan AS Janet Yellen, kata pihak kementerian dalam pernyataannya.

Dua kelompok kerja tersebut masing-masing akan mengurus sektor ekonomi dan keuangan. Kelompok kerja ekonomi akan diketuai bersama oleh para pejabat setingkat wakil menteri dari Kementerian Keuangan China dan Departemen Keuangan AS.

Sementara itu, kelompok kerja keuangan akan diketuai bersama oleh para pejabat setingkat wakil menteri dari People's Bank of China dan Departemen Keuangan AS.

Kedua kelompok kerja itu akan mengadakan pertemuan rutin dan pertemuan ad-hoc untuk memperkuat komunikasi dan pertukaran mengenai isu-isu ekonomi dan keuangan.

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023