Berlin (ANTARA News) - Schalke 04 pada Jumat mengumumkan bahwa pemain sayap internasional Jerman Julian Draxler telah menyepakati perpanjangan kontrak dengan klub Gelsenkirchen itu hingga Juni 2018.

"Ini sudah 100 persen keputusan yang diambil dari dalam hati," ujar Drexler, yang akan berganti nomor punggung 31 pada kostum tim menjadi 9 di musim mendatang.

Pemain Jerman berusia 19 tahun yang baru 4 kali tampil dalam pertandingan penuh level internasional, dikenal secara luas sebagai salah satu pemain Eropa yang sangat menjanjikan dan sering dikaitkan pula dengan salah satu klub terbesar di daratan Eropa.

Dia memulai debutnya pada Januari 2011 pada saat berusia 17 tahun 117 hari, yang menjadikan dirinya sebagai pemain termuda dalam sejarah klub Schalke di Bundesliga.

Ia telah membuat 74 penampilan, termasuk 29 dalam musim saat ini, serta mengemas sembilan gol.

Draxler telah terpilih pula pada seleksi awal oleh Joachim Loew untuk timnas Jerman yang berlaga di pentas Euro 2012. Dia membuat debut internasionalnya dalam pertandingan persahabatan dengan Swiss, tetapi dia tidak turut serta saat putaran final di Polandia dan Ukraina.

Schalke akan menjamu VfB Stuttgart pada Sabtu dan berharap melompat ke peringkat empat dalam klasemen di Liga Jerman (Bundesliga), yang sekaligus pula akan membawa klub tersebut ke babak play-off Liga Champions untuk musim depan, demikian AFP. (D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013