Sebenarnya Hanif dan Abimanyu tidak ada pada pertandingan sebelumnya, Reski dan Gajos menggantikan posisi mereka, jadi tidak masalah
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengatakan dirinya tidak risau meski timnya tak akan diperkuat Syahrian Abimanyu dan Hanif Sjahbandi kontra Bali United pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu.
 
Berbicara pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu, ia menjelaskan absennya kedua pemain ini dapat diisi dengan baik oleh pemain lainnya.
 
"Sebenarnya Hanif dan Abimanyu tidak ada pada pertandingan sebelumnya, Reski dan Gajos menggantikan posisi mereka, jadi tidak masalah," katanya.

Baca juga: Gol Ciro Alves antarkan Persib Bandung kalahkan Bhayangkara FC 2-1
 
Diketahui Syahrian Abimanyu masih harus absen karena tengah membela Timnas Indonesia U24 pada ajang Asian Games, sedangkan Hanif Sjahbandi tengah menjalani hukuman kartu merah.
 
Soal pertandingan besok, pelatih asal Jerman itu mengatakan Ryo Matsumura serta kolega telah melakukan latihan dengan berbagai kondisi yang mungkin terjadi.
 
"Kami telah berlatih dengan pergerakan defensifnya seperti apa, berlatih taktikal untuk hari Minggu seperti apa, dan mempelajari cara Bali United bermain," ungkapnya.

Baca juga: Kalteng Putra dipaksa bermain imbang atas Persewar Waropen
 
"Tentunya untuk hari ini kami akan melakukan pergerakan ofensif, situasi untuk menyerang, tidak lupa bola mati dan diakhiri dengan game kecil," sambungnya.
 
Mengenai kekuatan Bali United, ia meminta anak asuhnya untuk bermain disiplin karena skuad asuhan Stefano Cugurra tersebut memiliki serangan balik yang cukup mematikan.
 
"Saya sudah tahu bagaimana serangan balik Bali United, jadi pemain harus tahu bagaimana cara mensiasatinya, jadi saya ingin semua pemain bermain rapat ketika kehilangan bola," jelasnya.
 
"Saya tahu bagaimana pemain kami bermain di kandang seperti apa, tapi jika ketika kehilangan bola, mereka harus tahu melakukan apa, jika tidak Bali akan memanfaatkan kesempatan tersebut," pungkasnya.

Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan Persik Kediri atas Persikabo 1973

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023