Pada babak pertama Milan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan Christian Pulisic berhasil membuat skema serangan balik setelah mendapatkan bola dari pemain lawan
Jakarta (ANTARA) - Rafael Leao membawa AC Milan mengamankan kemenangan tipis atas Hellas Verona dengan skor 1-0 pada pekan kelima Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Sabtu.
 
Gol tunggal dari Leao lahir ketika pertandingan hanya baru berjalan delapan menit setelah menerima umpan dari Olivier Giroud, demikian catatan Liga Italia.
 
Kemenangan ini membuat AC Milan masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 12 poin dari lima pertandingan, sedangkan Hellas Verona menghuni posisi sembilan dengan raihan tujuh poin.

Baca juga: Gol debut Romelu Lukaku warni pesta AS Roma ke gawang Empoli
 
Secara statistik AC Milan lebih unggul dibandingkan Hellas Verona dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola serta melepaskan sembilan tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.
 
Pada babak pertama Milan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan Christian Pulisic berhasil membuat skema serangan balik setelah mendapatkan bola dari pemain lawan.
 
Pulisic selanjutnya mengirimkan bola kepada Giroud yang memberikan umpan kepada Leao. Penyerang asal Portugal itu sukses membawa Milan unggul 1-0 setelah tendangan kaki kirinya tak dapat dibendung kiper Verona Lorenzo Montipo.
 
Selanjutnya giliran Giroud yang memiliki peluang untuk membawa Milan menambah keunggulan, namun sundulan dari pemain Prancis tersebut masih dapat diblok bek Verona Isak Hien.
 
Verona tidak tinggal diam lalu berbalik memberikan serangan ke lini pertahanan Milan dan memiliki peluang melalui sundulan gelandang Michael Folorunsho yang masih dapat diamankan kiper Milan Marco Sportiello.

Baca juga: Inter Milan pesta gol di derby Milan 5-1
 
Pada sisa waktu babak pertama, AC Milan terus melancarkan serangan, namun solidnya lini pertahanan Verona membuat skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua, Milan tetap berusaha mendominasi permainan, namun Verona memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan Filippo Terracciano, namun bola dapat diamankan Sportiello.
 
Selanjutnya giliran Milan gang memiliki peluang melalui tendangan Giroud yang masih dapat diselamatkan oleh Lorenzo Montipo.
 
Setelah Giroud, kini giliran Pulisic yang mencoba peruntungannya untuk membawa Milan menambah keunggulan, namun lagi-lagi Montipo dapat mengamankan bola.
 
Milan terus berupaya mencari gol kedua, salah satunya melalui peluang yang diciptakan oleh tendangan Yunus Musah, akan tetapi Montipo dapat menyelamatkan bahaya tersebut.
 
Pada sisa waktu babak pertama, AC Milan tetap berusaha untuk menambah keunggulan, namun hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk kemenangan Rossoneri tetap bertahan.
 
Selanjutnya pada pekan keenam Liga Italia, AC Milan akan bertandang ke markas Cagliari, Rabu (27/9), sedangkan Hellas Verona akan menjamu Atalanta, di hari yang sama.

Baca juga: Juventus naik ke puncak klasemen Liga Italia seusai benamkan Lazio 3-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023