Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan Derbi Madrid antara timnya melawan Atletico Madrid selalu menjadi laga yang spesial.

Derbi Madrid akan tersaji di pekan keenam Liga Spanyol 2023/2024 ketika Madrid bermain tandang di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (25/9) pukul 02.00 WIB.

“Itu selalu merupakan pertandingan spesial. Mempertemukan dua tim besar di ibu kota dengan begitu banyak kualitas yang akan ditampilkan. Itu selalu menjadi pertandingan yang sangat intens, bagus untuk ditonton,” kata Ancelotti, dilansir dari laman resmi klub, Minggu.

Jelang Derbi Madrid, kedua tim dihinggapi performa yang berbeda. El Real sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah menyapu bersih lima laga awal dengan raihan sempurna 15 poin. Dan pada laga pembuka Liga Champions 2023/2024, Madrid juga meraih tiga poin saat menang 1-0 melawan Union Berlin.

Sedangkan tim asuhan Diego Simeone itu, dari empat laga di LALIGA baru mengumpulkan tujuh poin, hasil dua kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Tim tuan rumah pada dua laga terakhir juga mengalami performa buruk karena menelan kekalahan 0-3 dari Valencia pada Sabtu (16/9) dan ditahan imbang Lazio dengan skor 1-1 pada partai pembuka Liga Champions musim ini.

“Saya rasa fakta kekalahan Atlético dari Valencia tidak akan berpengaruh pada permainan. Mereka bermain bagus melawan Lazio, besok adalah pertandingan yang berbeda,” ungkap Ancelotti.

Baca juga: Gol larut Jude Bellingham bawa Real Madrid taklukkan Union Berlin 1-0

Menghadapi Los Rojiblancos nanti, kata Ancelotti, Los Blancos bertekad meneruskan tren positif untuk menyapu bersih enam laga awal dengan kemenangan.

“Kami bersemangat dan lapar, fokus untuk menghadapi lawan yang memiliki banyak kualitas. Semangat untuk menampilkan performa yang baik adalah perasaan utama dan untuk terus melanjutkan performa yang baik. Kami ingin meraih poin-poin saat kami berusaha memenangkan Liga, bukan hanya mempersulit Atletico,” kata pelatih asal Italia tersebut.

Pada laga tersebut, Madrid akan mendapatkan suntikan tenaga karena kembali diperkuat penyerang sayap andalannya yang sempat absen tiga laga, Vinicius Junior.

“Dia berlatih dengan grup kemarin. Dia dalam kondisi baik, cederanya sudah sembuh. Dia akan masuk skuad, besok kami akan memutuskan peran apa yang mampu dia mainkan,” ujar Ancelotti.

Madrid unggul secara head to head pada enam laga terakhir melawan Atletico di Liga Spanyol. Tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu meraih tiga kemenangan, dua imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Baca juga: Real Madrid amankan puncak klasemen usai tekuk Real Sociedad 2-1
Baca juga: Barcelona bangkit dan balikkan keadaan untuk kalahkan Celta Vigo 3-2

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023