Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid menghentikan torehan kemenangan beruntun Real Madrid usai memang dengan skor 3-1 pada pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Senin dini hari WIB.
 
Diketahui Real Madrid sebelumnya mencatatkan lima kemenangan beruntun pada ajang liga musim ini, demikian catatan Liga Spanyol.
 
Hasil ini membuat Atletico Madrid naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Spanyol dengan menorehkan 10 poin dari enam pertandingan, sedangkan Real Madrid harus turun ke posisi tiga dengan 15 poin.
 
Pada pertandingan ini kemenangan Atletico Madrid hadir berkat gol Alvaro Morata (2) serta Antoine Griezmann, sedangkan Real Madrid sempat membalas melaui Toni Kroos.
 
Secara statistik Real Madrid unggul dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola dan 20 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, namun Atletico Madrid dapat bermain efektif serta memaksimalkan segala peluang yang didapatkan.
 
Atletico mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sukses mencetak gol cepat melalui sundulan Alvaro Morata memanfaatkan umpan silang Lino pada menit ke-4 dan mengubah skor menjadi 1-0.
 
Selanjutnya skuad asuhan Diego Simeone dapat menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-18 berkat sundulan Antoine Griezmann setelah menerima umpan silang Saul Niguez.
 
Tertinggal dua gol, Real Madrid berupaya untuk memperkecil ketertinggalan, salah satunya melalui upaya sundulan Federico Valverde memanfaatkan umpan sepak pojok David Alaba yang masih dapat diamankan kiper Atletico Jan Oblak.
 
Atletico kembali menebar ancaman, kali ini melalui tendangan Saul Niguez setelah menerima umpan tarik Marcos Llorente, namun bola dapat dihalau kiper Real Madrid Kepa Arrizabalaga.
 
Los Blancos akhirnya dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35 setelah Toni Kroos melepaskan tendangan keras yang mengarah pojok kanan gawang Atletico sehingga skor berubah menjadi 1-2.
 
Kroos kembali memberikan ancaman melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, namun kali ini bola dapat diamankan oleh Oblak.

Baca juga: Atletico pesta tujuh gol saat melawat ke kandang Rayo Vallecano
 
Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023