Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi mewarnai pemberitaan Minggu (24/9), mulai dari praktik predatory pricing di industri tekstil hingga pembukaan Kereta Cepat Bandung-Jakarta (KCJB)/KA Cepat Whoosh tahap 2.

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Pastika: Bali berpeluang menjadi pusat keuangan dunia berkelanjutan

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Made Mangku Pastika berpandangan Bali berpeluang dikembangkan menjadi pusat keuangan dunia berkelanjutan di tengah "brand" nama Bali yang sudah dikenal secara global.

2. Pendaftaran uji coba gratis KCJB tahap 2 telah dibuka

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah membuka pendaftaran uji coba gratis Kereta Cepat Bandung-Jakarta (KCJB)/KA Cepat Whoosh tahap 2 bagi masyarakat umum pada 24 September 2023 ini.

3. Menkop akui harus ada perbaikan regulasi lindungi industri tekstil

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki mengakui bahwa harus ada perbaikan regulasi untuk melindungi industri tekstil dalam negeri dari gempuran produk-produk impor.

4. Menkop: Praktik Predatory Pricing sebabkan industri tekstil terpukul

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki menduga adanya praktik predatory pricing atau jual rugi, terutama komoditas barang-barang dari luar negeri yang menyebabkan terpukulnya industri tekstil dalam negeri.

5. Pemprov Bali pasang WiFi gratis di 2.307 titik

Pemerintah Provinsi Bali pada tahun 2023 ini memasang jaringan internet WiFi gratis di 2.307 titik yang tersebar di sembilan kabupaten/kota di provinsi itu untuk memberikan kemudahan pada masyarakat dalam mengakses informasi.
 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023