Pertamina mengapresiasi antusiasme yang tinggi atas partisipasi para chef rumahan yang sangat bertalenta
Jakarta (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga ikut mengembangkan potensi dan talenta chef dengan hidangan rumahan andalan melalui ajang kompetisi bertajuk Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2023.

Mengusung tema Masakan Rumahan Andalan Keluarga, lebih dari 750 peserta berasal dari seluruh penjuru Indonesia telah mendaftar sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 10 Juli 2023, kata Vice President Marketing Strategy Pertamina Patra Niaga Indra Edi Santoso dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Kompetisi itu merupakan salah satu program pencarian bakat dari produk LPG Bright Gas untuk mencari masyarakat yang punya hobi memasak.

"Pertamina mengapresiasi antusiasme yang tinggi atas partisipasi para chef rumahan yang sangat bertalenta," kata Indra.

Bright Gas Cooking Competition sebelumnya telah diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia yakni Surabaya, Makassar, Medan, dan Jakarta selama periode 10 Juli – 2 September 2023.

Khusus acara grand final pada Sabtu (23/9) di Senayan Park, Jakarta, Bright Gas Cooking Competition 2023 berkolaborasi dengan Jajarans Festival, salah satu ajang kuliner tahunan dari RANS Entertainment, yang menghadirkan 60 tenant kuliner nusantara.

Untuk menambah semangat para chef rumahan, BGCC 2023 menghadirkan dewan juri yang merupakan chef profesional yakni Chef Martin Praja dan Chef Mariska Tracy, serta aktris dan presenter Nagita Slavina yang juga memiliki hobi memasak.

Sebagai informasi, jumlah finalis yang melaju ke Grand Final untuk mengikuti kompetisi ini ada 12 peserta, yang berasal dari masing-masing kota tahap penyisihan, ditambah satu peserta asal Kebumen dalam kegiatan Pre-event Bright Gas Cooking Competition 2023. Sehingga terdapat total 13 orang finalis.

Juara pertama Bright Gas Cooking Competition 2023, Ivon Destrianawati mengaku sangat senang dapat mengikuti kompetisi ini.

“Sangat menyenangkan dan super seru sekali karena di tahap grand final ini ada mystery box, jadi kita sebagai peserta tidak tahu bahan apa yang akan kita pakai. Finalis yang lainnya juga luar biasa dan cukup kompetitif,” ucap Ivon.

Baca juga: Pertamina bantu pemasaran produk kerajinan Kampoeng Papring Banyuwangi

Baca juga: Manajemen Pertamina turun langsung sapa pelanggan di Jatimbalinus

Baca juga: Pertamina menginisiasi layanan uji emisi gratis di 14 SPBU Jabodetabek

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023