Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) mengamankan kemenangan dengan skor empat gol tanpa balas kontra Marseille pada pekan keenam Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Senin dini hari WIB.
 
Kemenangan PSG atas Marseille pada pertandingan ini hadir berkat gol dari Achraf Hakimi, Randall Kolo Muani serta brace Goncalo Ramos, demikian catatan Liga Prancis.
 
Hasil ini membuat PSG naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Prancis dengan raihan 11 poin dari enam pertandingan, sedangkan Marseille berada di posisi tujuh dengan sembilan poin.
 
Secara statistik PSG jelas mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 78 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.
 
PSG sukses mencuri gol cepat pada menit ke-8 melalui tendangan bebas terarah Achraf Hakimi dan mengubah skor menjadi 1-0.

Baca juga: Enrique sangat puas PSG menang 2-0 atas Dortmund
 
Marseille berbalik memberikan ancaman setelah umpan silang Jonathan Clauss dapat disambut oleh sundulan Vitor Carvalho, namun bola masih membentur mistar gawang.
 
Skuad asuhan Luis Enrique dapat memberikan ancaman melalui tendangan keras Achraf Hakimi dari luar kotak penalti, namun bola masih membentur tiang gawang Marseille.
 
Meskipun begitu, bola muntah hasil tendangan Hakimi dapat disambar oleh Randall Kolo Muani yang selanjutnya membobol gawang Marseille sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-37.
 
Memasuki babak kedua PSG kembali memperagakan permainan menyerang dan sukses menambah keunggulan pada menit ke-47 melalui gol Goncalo Ramos.

Baca juga: Mbappe ukir dwigol saat PSG hantam Lyon dengan kemenangan 4-1
 
Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Ousmane Dembele, bola dapat diterima Ramos yang selanjutnya melepaskan tendangan membobol gawng Marseille sehingga skor berubah menjadi 3-0.
 
Satu menit sebelum waktu normal usai, PSG sukses menambah keunggulan menjadi 4-0 memanfaatkan skema serangan balik.
 
Randall Kolo Muani yang berlari menyusur sisi kanan lini pertahanan mengirimkan umpan silang kepada Ramos, selanjutnya pemain asal Portugal melepaskan tendangan yang mengoyak jala gawang Marseille yang dijaga oleh Pau Lopez sehingga skor berubah menjadi 4-0.
 
Selanjutnya PSG pada pekan ketujuh Liga Prancis akan berhadapan dengan Clermont Foot, Sabtu (30/9), sedangkan Marseille akan bertemu Monaco, di hari yang sama.
   

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023