Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Thariq Modanggu mengatakan pemerintah daerah menawarkan wisata "kemah di atas laut" untuk dilakukan para wisatawan saat peringatan Hari Pariwisata se-Dunia Tahun 2023, pada Sabtu (30/9) di Puncak Bukit Ceria Desa Dunu Kecamatan Monano.

"Konsep ini digagas Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Genius Desa Dunu. Saya sangat mendukung dan siap ikut berkemah di libur akhir pekan tersebut pada peringatan Hari Pariwisata se-Dunia tahun ini," kata Bupati Thariq, di Gorontalo, Senin.

Menurutnya, kabupaten satu-satunya di wilayah Utara Provinsi Gorontalo ini, harus mampu memanfaatkan peluang di sektor pariwisata dengan kekayaan alam yang dimiliki. Di antaranya objek wisata Puncak Bukit Ceria tersebut.

"Puncak ini sungguh menjadi titik terindah pariwisata inter koneksi yang ada di wilayah ini. Sebab ragam wisata mulai dari atraksi olah raga paralayang, menikmati keindahan pantai, laut, dan pulau pulau cantik yang dimiliki, dapat dinikmati dari puncak ini," katanya.

Promosi bersama yang dilakukan pemerintah daerah, pemerintah desa dan masyarakat Desa Dunu, diharapkan mampu memikat wisatawan baik lokal, nusantara maupun manca negara untuk menikmati beragam kegiatan yang akan digelar pada peringatan Hari Pariwisata se-Dunia tersebut.

"Pengunjung tidak usah khawatir sebab akses jalan sangat memadai. Kita pun telah menyiapkan fasilitas toilet dan lokasi berkemah yang pasti sangat menyenangkan. Saya yakin, setiap pengunjung yang datang tidak akan menyesal berwisata sekaligus berkemah, juga menikmati jajanan khas Desa Dunu di Puncak Bukit Ceria," katanya.


Baca juga: Menko Luhut: Gorontalo miliki daya tarik wisata maritim

Baca juga: Komunitas penyelam tanam terumbu karang di wisata hiu paus Botubarani

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023