Jakarta (ANTARA/JACX) – Tim sepak bola asal Arab Saudi Al Nassr berhasil mengalahkan tuan rumah Al Raed dengan skor 3-1 di Stadion King Abdullah, Buraidah, pada Sabtu (16/9/ 2023).

Dalam pertandingan tersebut, mega bintang Cristiano Ronaldo yang saat ini berlabuh di Al Nassr, tidak hanya mencetak golnya yang ke-13. Namun sebuah tendangan keras CR7 tak menemui sasaran yang dituju. Bola tersebut justru menghantam kepala kamerawan belakang gawang.

Sebuah unggahan TikTok menampilkan foto seseorang dengan benjol besar di dahi yang diklaim sebagai foto juru kamera yang terkena tendangan free kick Ronaldo.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

“Jurukamera terkena sepakan dari Cristiano Ronaldo . Korang rasa berapa laju bola tu sampai bengkak macam tu”

Namun, benarkah foto kamerawan benjol karena terkena tendangan bola Ronaldo tersebut?

 

Sebuah unggahan video yang menyertakan foto seorang pria dengan kepala benjol di dahi yang diklaim karena terkena tendangan bebas Ronaldo. Faktanya, foto tersebut sudah diunggah sebelum adanya kejadian tersebut. (TikTok)
Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran, foto tersebut tidak terkait dengan tendangan bebas Ronaldo pada 17 September. Sebuah unggahan di X (sebelumnya Twitter) telah mengunggah foto serupa pada 14 Februari 2023 yang dimana sebelum pertandingan Al Nassr melawan Al Raed dilaksanakan.

Sebuah lama media olahraga Internasional Tribuna (https://tribuna.com/en/news/football-2023-09-17-ronaldos-powerful-free-kick-almost-knocks-out-cameraman-during-al-nassr-game/) juga menarasikan foto tersebut bukan juru kameranya yang diduga terkena tendangan bebas Ronaldo.

Klaim: Foto juru kamera benjol karena terkena tendangan bola Ronaldo

Rating: Disinformasi

Cek fakta: Hoaks! Indonesia vs Portugal resmi digelar Juli 2023

Cek fakta: Hoaks! Cristiano Ronaldo dukung Indonesia tolak Israel di Piala Dunia U-20

Baca juga: Ronaldo masuk daftar skuad Portugal untuk kualifikasi Piala Eropa 2024

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2023