Ini hari yang indah. Kami telah memenangi pertandingan dan kami merebut trofi dan kami merayakannya.
Manchester (ANTARA Nws) - Gelandang Manchester United (MU), Paul Scholes yang telah menyatakan pensiun, menganggap bahwa inilah saat yang tepat mengakhiri karier ketika klub merebut gelar Liga Inggris (Premier League).

Scholes yang kini telah berusia 38 tahun, melakoni 498 pertandingan di Liga Inggris. Ia juga tampil membela MU ketika menundukkan Swansea 2-1 dalam laga Minggu.

Ini kali kedua Scholes mengumumkan pengunduran dirinya, sebagaimana dikutip dari situs BBC.

"Ini memang bukan musim yang kami idam-idamkan, meski kami memenangi trofi dan semuanya itu berkat kerja keras seluruh personel tim," kata mantan pemain timnas Inggris itu.

Ia pernah mengutarakan niatan mundur pada akhir musim 2010-2011. Scholes kemudian menarik kembali keputusannya itu pada Januari 2012. Ia kemudian setuju bermain bagi United sampai akhir musim ini.

Ia kemudian menandatangani kontrak selama setahun di Old Trafford pada Mei 2012. Ia ingin mengukir tinta emas perjalanan kariernya dengan memenangi 11 gelar liga, dua piala Eropa dan tiga piala FA.

"Saya tahu, ini saat yang tepat (untuk pensiun)," Scholes menambahkan.

"Empat bulan lalu, saya mengalami sedikit kesulitan dengan lutut saya dan berusaha pulih kembali. Ini hari yang indah. Kami telah memenangi pertandingan dan kami merebut trofi dan kami merayakannya."

Paul Scholes lahir pada 16 November 1974 di Salford. Ia memulai debut di MU pada 21 September 1994, ketika melawan Port Vale, Piala Liga (dengan mencetak dua gol).

Ia bermain bersama MU dalam 717 pertandingan dengan mencetak 155 gol. Capaian bersama MU, yakni 11 gelar Liga Inggris, tiga Piala FA, dua Piala Liga, lima Community Shield, dan dua gelar Liga Champions.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013