Buntok, Kalteng (ANTARA News)- Kepala Badan Pusat Statistik) Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah  Drs Waras mengatakan pemutakhiran data tahap pertama sensus pertanian telah rampung mereka laksanakan sesuai jadwal.

"Berdasarkan hasil laporan petugas di lapangan pada Jum`at (10/5), mereka telah menyelesaikan sensus pertanian tahap pertama tersebut dan mulai 11 Mei dengan melaksanakan pencacahan secara lengkap rumah tangga pertanian," kata Waras, di Buntok, Minggu.

Dengan selesainya pemutakhiran data tersebut, pihaknya optimistis pelaksanaan sensus pertanian di Barsel akan rampung sesuai dengan jadwal secara nasional pada tanggal 31 Mei 2013

Waras menjelaskan secara umum sensus pertanian ini dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 31 Mei 2013 dan dalam pelaksanaannya kegiatan sensus pertanian ini dibagi menjadi dua tahapan.

"Tahap pertama dilaksanakan pemutakhiran data pertanian dari tanggal 1-10 Mei 2013 sedangkan tahap kedua dilaksanakan kegiatan pencacahan secara lengkap rumah tangga pertanian pada tanggal 11 - 31 Mei 2013," jelas Waras.

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan sensus pertanian ini, pihaknya telah mengerahkan sebanyak 196 petugas sensus yang dibagi menjadi 49 tim dan masing-masing tim terdiri dari satu orang koordinator dan tiga orang petugas pencacah.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013