Sekarang masih ditangani tim Gegana Polda Jabar,"
Tasikmalaya (ANTARA News) - Tim Gegana Polda Jabar melakukan pemerisaan terhadap benda mencurigakan diduga bom rakitan yang dilemparkan oleh seseorang ke Pos Polisi Perempatan Jalan Mitrabatik, Kota Tasikmalaya, Senin malam.

Kepala Polresta Tasikmalaya AKBP Iwan Imam Susilo mengatakan, benda yang dicurigai bom rakitan itu sengaja dilemparkan oleh seseorang ke Pos Polisi Mitrabatik sekitar pukul 19.30 WIB.

"Sekarang masih ditangani tim Gegana Polda Jabar," kata Iwan.

Ia menerangkan, pelaku pelemparan benda mencurigakan itu diketahui satu orang dan kemudian dilakukan pengejaran oleh dua orang anggota yang sedang bertugas di pos tersebut.

Dalam pengejaran itu, kata Iwan, pelaku mengeluarkan senjata api rakitan dan berusaha menembakannya ke arah petugas, namun tidak berfungsi.

Pelaku, lanjut Iwan, mengeluarkan golok dan menyerang salah seorang anggota polisi Aiptu Wijartono hingga mengalami beberapa luka sabetan.

"Dia membawa senjata rakitan dan sempat akan menembak polisi," kata Iwan.

Setelah penyerangan yang melukai anggota polisi, kata Iwan, anggota polisi lainnya Briptu Wahyu berusaha melumpuhkan pelaku dengan menembakkan timah panas hingga korban tewas.

Anggota polisi yang cedera selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Jasa Kartini untuk mendapatkan penanganan medis, sementara pelaku dibawa ke rumah sakit umum untuk dilakukan otopsi.

"Kita masih selidiki motif pelemparan ke pos polisi," katanya.

Sementara itu, lokasi penembakan dan pos polisi Mitrabatik dikerumuni warga yang hanya sekedar ingin melihat petugas melakukan olah tempat kejadian perkara.

Akibat kerumunan masyarakat itu arus lalu lintas kawasan perempatan Jalan RE Martadinata dan Mitrabatik mengalami kemacetan.
(KR-FPM/M014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013