Wayne Rooney pemain hebat. Jika saja anda seorang suporter Inggris, maka anda akan menyadari hal itu
Manchester (ANTARA News) - Wayne Rooney diharapkan secepatnya bertemu kemudian berdiskusi  dengan manajer baru Manchester United (MU) David Moyes.

Moyes diharapkan dapat menyelesaikan kasus mengenai masa depan Rooney di MU. Keduanya diharapkan dapat  berdiskusi pada awal pekan depan, sebagaimana dikutip dari situs Daily Mail.

Sebelum pertemuan itu digelar, Moyes bahkan menyebut Rooney sebagai "salah satu striker terbaik di dunia".

Masa depan Rooney di MU diterpa gunjang-ganjing setelah pemain berusia 27 tahun itu berkata kepada Alex Ferguson bahwa ia ingin hengkang dari Old Trafford.

Ferguson memang tidak memasang Rooney ketika United mendulang kemenangan melawan Swansea City dalam laga Liga Inggris (Premier League).

Moyes memang belum secara resmi menggantikan Ferguson sebagai manajer MU sampai 1 Juli, tetapi ia telah mulai bergumul dengan sejumlah soal yang menerpa United pada pekan depan.

Ketika berbicara di Cambridge tadi malam, Moyes mengatakan, "Wayne Rooney pemain hebat. Jika saja anda seorang suporter Inggris, maka anda akan menyadari hal itu."

Ketika ditanya mengenai pengalamannya menangani Paul Gascoigne yang nota bene pemain hebat namun bermasalah, Moyes mengatakan, "Saya berharap dapat sedikit menjadi pribadi yang matang manakala menangani Paul Gascoigne. Dengan begitu saya dapat menghadapi situasi yang sepahit apapun. Sungguh pekerjaan yang luar biasa dapat menangani para pemain terkenal."

Moyes, yang pernah menangani Rooney semasa masih bermain di Everton, memang telah mendengar sejumlah isu bahwa pemain berusia 27 tahun itu dilirik oleh sejumlah klub besar, antara lain Chelsea, Bayern Muenhen dan PSG. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013