Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson memberikan salam perpisahan kepada bek yang didatangkan di era kepelatihannya musim 2011/2012 Phil Jones yang akan hengkang dari klub di akhir musim ini.

Sir Alex, dikutip dari laman resmi Manchester United, Sabtu memberikan salam perpisahan berupa ucapan terima kasih kepada bek yang didatangkan dari Blackburn Rovers itu karena sudah mengabdi bersama Setan Merah selama 12 tahun.

“Saya hanya ingin berterima kasih atas layanan hebat yang telah anda berikan kepada klub kami selama 12 tahun. Saya mengontrak anda sebagai anak muda dari Blackburn Rovers dan anda telah melakukan layanan yang fantastis untuk klub,” kata Sir Alex.

Mantan pelatih yang juga merupakan legenda klub The Reds Devils tersebut lalu berharap mantan pemainnya asal Inggris itu mempunyai masa depan cerah setelah kepergian dari Manchester United.

Baca juga: Ferguson dan Wenger masuk Hall of Fame Premier League

“Saya berharap Anda beruntung dan terima kasih atas semua kerja keras Anda untuk klub. Semua yang terbaik,” harap Sir Alex.

Ucapan salam perpisahan tak datang hanya dari mantan pelatih yang mendatangkan Jones, tapi juga dari pelatih Man United musim ini Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu menyebut Jones memiliki karier cemerlang di Manchester United karena berhasil memenangkan beberapa gelar bergengsi.

“Saya pikir dia memiliki karier yang hebat, apa yang dia capai. Memenangkan Liga Premier, memenangkan Piala FA, memenangkan Liga Europa, hadir di dua Piala Dunia, dia memiliki karir yang luar biasa di Manchester United,”

Seperti Sir Alex, mantan pelatih Ajax itu juga berharap yang terbaik kepada karier Jones selepas kepergiannya dari klub yang membesarkan namanya tersebut.

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” harap Ten Hag.

Baca juga: Manchester United dan Arsenal bakal bertanding di ajang tur pramusim

Jones didatangkan The Reds Devils dari Blackburn pada musim 2011/2012. Di tahun pertamanya, bek kelahiran 21 Februari 1992 tersebut langsung menjelma sebagai bek utama tim Setan Merah pada saat itu karena mencatatkan 29 penampilan di Liga Inggris dan enam penampilan di Liga Champions.

Selama membela klub yang bermarkas di Old Trafford itu, pemain 31 tahun tersebut telah membuat 229 penampilan di seluruh kompetisi serta menyumbang enam gol. Ia juga turut serta membantu klub Manchester Merah memenangkan beberapa gelar bergengsi yaitu Premier English League (2012/2013), Europa League (2016/2017), FA Cup (2015/2016), Piala Liga (2016/2017), dan Community Shield (2012 dan 2014).

Adapun, alasan Jones meninggalkan Manchester United adalah karena minimnya menit bermain setelah cedera yang didera membuatnya sulit menemukan permainan terbaik.

“Saya berharap saya bisa bermain lebih banyak. Saya berharap saya bisa memberi lebih banyak kepada banyak regu yang saya mainkan bersama. Saya akan mengatakan, dari lubuk hati saya, saya melakukan semua yang saya bisa,” kata Jones.

“Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa saya merasa sulit bahkan untuk berbicara dengan rekan satu tim saya, saya terluka karena saya tidak dapat membantu mereka. Saya terluka karena keluarga saya tidak bisa melihat saya di hari pertandingan,“ pungkas Jones.

Baca juga: Berpisah dengan Spurs, Moura sebut lawan Ajax jadi momen terbaiknya
Baca juga: Juergen Klopp dihukum larangan ikut bertanding oleh FA Inggris


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023