Jakarta (ANTARA) - Bukayo Saka, Declan Rice dan Leandro Trossard dipastikan absen membela Arsenal saat menjamu Brentford dalam pertandingan EFL Cup atau Piala Liga Inggris, Rabu waktu setempat, karena mengalami cedera.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengkonfirmasi bahwa Bukayo Saka tidak akan dimasukkan dalam daftar skuad The Gunners pada pertandingan mendatang.

"Dia (Saka) tidak akan bisa untuk berpartisipasi di beberapa pertandingan. Ia kemungkinan besar akan absen dalam pertandingan menghadapi Bournemouth," kata Mikel Arteta dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Sama halnya dengan Saka, gelandang Declan Rice juga dicoret dalam daftar skuad karena mengalami ketidaknyamanan pada kakinya dan absen dalam latihan.

"Declan masih belum berlatih saat ini. Dia tidak bisa melanjutkan permainan (saat menghadapi Tottenham pekan lalu) karena mengalami ketidaknyamanan di kaki. Semoga itu bukan sesuatu yang serius," ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.

Selain Saka dan Rice, Leandro Trossard juga dipastikan absen usai mengalami ketidaknyamanan pada kakinya setelah menjalani sesi latihan terakhir tim jelang pertandingan menghadapi Brentford.

"Leandro tidak akan masuk dalam skuad untuk besok. Dia mengalami ketidaknyamanan saat menjalani latihan terakhir dan sekarang dia masih belum dapat bergabung dengan tim untuk latihan, jadi dia tidak hadir untuk pertandingan besok," ungkap Arteta.

Arsenal dipastikan juga tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain di antaranya Thomas Partey dan Jurrien Timber yang saat ini masih dalam proses penyembuhan cedera.

The Gunners akan bertanding di EFL Cup menghadapi tuan rumah Brentford di Stadion Gtech Community, Brentford pada Kamis pagi WIB.

Baca juga: Kembalinya Arsenal ke Liga Champions ditandai kemenangan 4-0 atas PSV
Baca juga: Bukayo Saka kembali dinobatkan jadi pemain terbaik Inggris 2022/2023

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023