Jakarta (ANTARA) - Arsenal memuncaki klasemen sementara Grup B seusai menekuk Sevilla dengan skor 2-0 pada lanjutan pertandingan Liga Champions di Stadion Emirates, London, Kamis dini hari WIB.
 
Pada pertandingan ini, kemenangan untuk Arsenal hadir berkat gol-gol yang diciptakan oleh Leandro Trossard serta Bukayo Saka, demikian catatan laman resmi UEFA.
 
Hasil ini membuat Arsenal membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan sembilan poin, dibuntuti Sevilla yang menempati posisi juru kunci dengan dua poin.
 
Secara statistik Arsenal mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola dan melepaskan 11 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.
 
Arsenal menurunkan kekuatan terbaiknya pada pertandingan ini dengan mengandalkan Leandro Trossard sebagai ujung tombak, menggantikan Gabriel Jesus yang menderita cedera hamstring.
 
Keputusan pelatih Arsenal Mikel Arteta ternyata berbuah manis setelah Trossard mampu membawa The Gunners unggul lewat sebuah gol pada menit 29.
 
Berawal dari umpan yang dikirimkan Bukayo Saka, Trossard dapat melepaskan tendangan kaki kanan yang tak dapat diantisipasi kiper Sevilla Marko Dmitrovic.
 
Meski tampil cukup dominan, Arsenal baru bisa menggandakan keunggulan pada menit 64 lewat gol yang dicetak Bukayo Saka memanfaatkan umpan Gabriel Martinelli.
 
Pada sisa waktu pertandingan, Arsenal tidak dapat menambah keunggulan, sedangkan Sevilla tak bisa menyamakan kedudukan, atau setidaknya memperkecil ketertinggalan, sehingga skor 2-0 untuk kemenangan The Gunners tetap bertahan.
 
Sementara itu pada pertandingan lain di Grup B, PSV Eindhoven mampu mengamankan kemenangan tipis atas Lens dengan skor 1-0 di Stadion Philips, Eindhoven.
 
Kemenangan perdana PSV pada Liga Champions musim ini hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Luuk de Jong ketika pertandingan baru berjalan 12 menit.
 
Hasil ini membuat PSV Eindhoven naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan lima poin dari empat pertandingan, sedangkan Lens turun ke posisi ketiga meski memiliki poin yang sama.
   
Berikut klasemen sementara Grup B Liga Champions:
 
 
No Tim SG Poin
1 Arsenal 6 9
2 PSV Eindhoven -3 5
3 Lens 0 5
4 Sevilla -3 2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023