perseroan optimistis industri bahan bangunan akan terus melaju"
Jakarta (ANTARA News) - PT Bakrie Building Industries (BBI), unit usaha PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) yang memproduksi bahan bangunan, tahun ini menargetkan perolehan penjualan sebesar Rp873 miliar atau meningkat 34,1 persen dari tahun lalu yang Rp651 miliar.

"Tahun lalu, nilai penjualan BBI tumbuh 45 persen mencapai Rp651 miliar. Tahun ini targetnya Rp873 miliar dan ini sangat realistis, mengingat berbagai upaya yang sedang dilakukan untuk mendorong pertumbuhan usaha BBI dan rencana ekspansi perluasan bisnis di luar Jabodetabek," ujar Direktur Utama & CEO Bakrie Building Industries Yogi Pratomo W.

Menurutnya, industri bahan bangunan memiliki prospek sangat bagus seiring dengan pertumbuhan industri properti dan konstruksi. "Ditambah dengan jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar dan daya beli konsumen yang terus meningkat, perseroan optimistis industri bahan bangunan akan terus melaju," ujarnya.

Ia mengungkapkan tahun lalu, BBI berhasil meraup laba bersih sebesar Rp39,2 miliar, meningkat 62 persen dari 2011.  "Ini target yang sangat realistis, mengingat berbagai inisiatif yang sedang dilakukan untuk mendorong pertumbuhan usaha PT BBI," kata dia.

Ia menyebut BBI akan terus melakukan konsolidasi dan mematangkan sejumlah rencana aksi untuk melakukan penetrasi pasar yang lebih dalam. "Kini PT BBI mengoptimalkan produk dan trading untuk meningkatkan revenue tahun ini. Selain itu pengembangan sentra produksi baru di beberapa wilayah,"ujarnya.

"Prospek Bakrie Building Industries masih sangat cerah sejalan dengan pertumbuhan industri properti dan konstruksi nasional," ujarnya.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013