segera mencari informasi dari Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) DKI Jakarta, Widyastuti yang mewakili Pemprov DKI melayat ke rumah korban
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selalu terbuka terhadap perkembangan kasus tewasnya siswa SD Negeri  06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan  yang terjatuh dari lantai empat bangunan sekolah.
 
"Saya minta semua jajaran di DKI untuk terbuka tidak ada yang ditutup-tutupi," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di  di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.
 
Heru juga menyatakan segera mencari informasi dari Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) DKI Jakarta, Widyastuti yang mewakili Pemprov DKI melayat ke rumah korban.

"Ya nanti saya mencari tau dulu dari Ibu Askesra. kemarin sudah ke rumah duka, saya juga ucapkan turut berduka cita, tentunya ke depan perlu ada pembelajaran," ujar Heru.

Selain itu, Heru juga merespons adanya perbedaan pernyataan antara Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta dengan aparat kepolisian.

"Ya, sedang diteliti dan  diproses," ucap Heru.
 
Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Purwosusilo menegaskan tidak ada perundungan terhadap siswa SDN 06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang jatuh dari lantai empat gedung sekolah hingga tewas.
 
"Tidak begitu. Ini ada gurunya, ada kepala sekolahnya, ada dari Sudin Pendidikan Jakarta Selatan, ada Bapaknya, ada semua di sini," kata Purwosusilo.
 
Purwosusilo menyebutkan siswa itu sebelumnya mengikuti pelajaran bersama gurunya dan melakukan kegiatan olahraga di lapangan sekolah.

Sementara itu, Aparat Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menemukan fakta baru yakni sebuah kursi dan beberapa video rekaman kamera pengawas (CCTV) sebagai barang bukti yang menerangkan bahwa siswi kelas enam berinisial SR melompat dari gedung sekolah hingga dinyatakan meninggal dunia.
 
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro  menjelaskan barang bukti berupa kursi atau tempat duduk diduga digunakan oleh korban untuk memanjat pagar pembatas, kemudian melompat hingga jatuh tergeletak di lantai dasar gedung sekolah.
 
Hal tersebut diketahui setelah penyidik kepolisian memeriksa beberapa rekaman CCTV yang dipasang di area sekolah.
Baca juga: Legislator desak DKI evaluasi desain sekolah antisipasi siswa jatuh
Baca juga: KPAI serahkan kasus tewasnya anak SD dari lantai 4 ke Polres Jaksel
Baca juga: Polisi temukan fakta baru kasus siswi lompat dari gedung SD

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023