Beijing (ANTARA) - China akan memperpanjang sejumlah kebijakan pajak dan biaya preferensial demi terus meringankan beban perusahaan dan mendukung pengembangan bisnis, demikian dikatakan Kementerian Keuangan China pada Rabu (27/9).

Menurut kementerian itu, Negeri Tirai Bambu ini akan tetap membebaskan biaya pendaftaran untuk obat-obatan dan peralatan medis pencegahan epidemi tertentu selama periode 1 Januari 2024 hingga 31 Desember 2027.

Sejumlah kebijakan pendukung untuk pendanaan yang digunakan untuk memindahkan personel di bendungan-bendungan lokal, masih menurut kementerian tersebut, akan diperpanjang pada periode yang sama.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kebijakan preferensial untuk pemasok pemanas akan dilanjutkan hingga akhir musim yang membutuhkan layanan pemanas pada 2027 mendatang, dan kebijakan yang menguntungkan bagi perusahaan publikasi tetap diberlakukan hingga 31 Desember 2027.

Dalam delapan bulan pertama tahun ini, China telah meningkatkan pemangkasan pajak guna mendorong vitalitas pasar.

Data dari kementerian tersebut menunjukkan bahwa pendapatan pajak China tercatat sekitar 11,32 triliun yuan selama periode Januari-Agustus tahun ini, turun 12,6 persen secara tahunan (year on year).

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023