Solo Raya merupakan wilayah yang memiliki potensi untuk terus berkembang, khususnya di sektor infrastruktur
Solo (ANTARA) - BUMN PT Persero Semen Indonesia Tbk (SIG) menyelenggarakan "retailer gathering' bersama pelanggan untuk wilayah Solo Raya dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023 dan memperkuat jaringan pemasaran, di Hotel The Sunan Solo, Jawa Tengah.

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni di Solo, Kamis, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas loyalitas para mitra, serta sinergi yang telah berjalan baik selama ini, untuk membangun sukses bisnis bersama SIG, dan mendukung pembangunan di Indonesia melalui penyediaan solusi produk SIG yang bermutu dan berkualitas.

Kegiatan dengan mengangkat tema Budaya Adiluhung untuk Indonesia Maju itu, sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelanggan setia SIG ini, dihadiri oleh 350 pemilik toko bangunan yang berasal dari berbagai daerah di Solo Raya, antara lain Solo, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Klaten, Surakarta, Wonogiri dan Sukoharjo.

Retailer gathering di Solo pada Kamis tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Retailer Gathering yang diselenggarakan oleh SIG di sejumlah kota di wilayah Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

"Solo Raya merupakan wilayah yang memiliki potensi untuk terus berkembang, khususnya di sektor infrastruktur. Hal ini, ditandai dengan banyaknya proyek-proyek baru yang bermunculan, seperti pembangunan perumahan, gedung perkantoran, hingga proyek pemerintah. Acara retailer gathering ini, memfasilitasi sinergi antara SIG dan para pemilik toko, mempererat silaturahmi dan membantu menciptakan peluang-peluang bisnis baru," kata Vita Mahreyni.

Baca juga: SIG ciptakan inovasi untuk optimalkan pengawasan operasional tambang

Baca juga: SIG dan PLN teken MoU tingkatkan penggunaan energi bersih


Menurut Vita Mahreyni, dua produk SIG yaitu Semen Gresik dan Dynamix merupakan merek semen terfavorit di Solo Raya. Hal ini, tidak lepas dari peran pemilik toko bangunan yang berpengaruh terhadap pemilihan produk semen berkualitas oleh tukang bangunan dan para pemilik rumah.

Bahkan, dua merek semen SIG tersebut berhasil meraih penghargaan semen terfavorit pilihan masyarakat Solo Raya dalam ajang Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2023.

Dukungan dari para pemilik toko bangunan telah membantu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek Semen Gresik dan Dynamix sehingga penyerapan dua produk ini di Solo Raya terus mengalami peningkatan.

Selain itu, SIG pada Retail Gathering tersebut juga memberikan promo spesial berupa diskon untuk pembelian semen kantong pada saat kegiatan melalui program spot selling serta memberikan apresiasi berupa hadiah menarik (doorprize) lewat undian, pelanggan juga diperkenalkan ragam produk SIG dengan segala keunggulannya.

SIG saat ini, memiliki enam merek semen yang menjadi pemimpin pasar di masing-masing regionalnya, antara lain Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa, Dynamix, Semen Andalas serta Semen Baturaja.

SIG menawarkan produk semen kantong multiguna hingga produk semen untuk aplikasi khusus yang lebih ekonomis, serta berbagai tipe semen curah yang sesuai dengan karakteristik dari tiap jenis proyek sehingga lebih tepat guna dan efisien.

SIG juga menghadirkan solusi beton yang telah dikembangkan, seperti SpeedCrete untuk perbaikan jalan yang memiliki kekuatan dini dan performa tinggi yang dapat kering dalam hitungan jam.

Kemudian ada ThruCrete, produk beton berdaya serap tinggi untuk meminimalkan genangan air. SIG juga telah meluncurkan inovasi produk semen hidraulis tipe HE pertama di Indonesia yang telah lulus uji di Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian. 

Baca juga: Semen Indonesia operasikan fasilitas pemusnah bahan perusak ozon

Baca juga: Semen Indonesia terapkan ekonomi sirkular dalam pengelolaan lingkungan

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023