Penyesuaian harga akan bervariasi tiap negara, tergantung pada keadaan lokal. Sejumlah layanan dan biaya tambahan lainnya juga akan disesuaikan
Jakarta (ANTARA) - DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional mengumumkan akan menyesuaikan harga pengiriman barang di Indonesia yang akan berlaku per 1 Januari 2024.

Penyesuaian harga pengiriman barang tersebut akan naik menjadi 4,9 persen.

"Secara keseluruhan situasi makro ekonomi global sudah mulai stabil meskipun masih terdapat ketidakpastian. Melalui masa-masa sulit ini, kami menyediakan layanan yang stabil dan handal kepada semua pelanggan kami di seluruh dunia," kata Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad melalui keterangannya di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, dengan penyesuaian harga tahunan, DHL dapat terus berinvestasi pada solusi yang lebih baik, meningkatkan fleksibilitas di seluruh jaringan, dan berfokus pada tanggung jawab terhadap lingkungan untuk memberikan solusi logistik yang tangguh dan berkelanjutan.

Ia mengatakan penyesuaian harga tahunan tersebut juga mempertimbangkan inflasi, perubahan nilai tukar mata uang, dan biaya administrasi lainnya terkait langkah-langkah peraturan dan keamanan.

Ia menuturkan langkah-langkah tersebut diperbarui secara rutin oleh otoritas nasional dan internasional di lebih dari 220 negara dan seluruh wilayah di mana DHL beroperasi.

"Penyesuaian harga akan bervariasi tiap negara, tergantung pada keadaan lokal. Sejumlah layanan dan biaya tambahan lainnya juga akan disesuaikan," ucap dia.

DHL merupakan perusahaan yang bergerak di industri logistik, yang menawarkan portofolio layanan logistik mulai dari pengiriman paket nasional dan internasional, solusi pengiriman dan pemenuhan e-commerce, ekspres internasional, transportasi darat, udara dan laut hingga manajemen rantai pasokan industri.

Dengan jumlah sekitar 395.000 karyawan di lebih dari 220 negara dan wilayah di seluruh dunia, DHL menghubungkan masyarakat dan bisnis dengan aman dan handal serta arus perdagangan global yang berkelanjutan.

DHL sendiri merupakan bagian dari DHL Group, yang menghasilkan pendapatan lebih dari 94 miliar euro pada 2022. Dengan praktik bisnis berkelanjutan dan komitmen yang besar terhadap masyarakat dan lingkungan, DHL Group juga mempunyai tujuan untuk mencapai logistik emisi nol bersih pada 2050.

Baca juga: DHL Express pakai van listrik untuk kurangi emisi karbon

Baca juga: DHL Express gelontorkan Rp. 60 miliar bangun fasilitas distribusi terpadu

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023