Jakarta (ANTARA) - PT PLN Energi Primer Indonesia (EPI) menyiapkan infrastruktur fisik baru kampus Institut Teknologi (IT) PLN dengan tampilan sebagai bangunan rendah karbon.

Direktur utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara dalam keterangan di Jakarta, Jumat, menyatakan kesiapan pihaknya dalam membantu pembangunan infrastruktur di IT PLN tersebut.

“IT PLN termasuk juga di dalam PLN Group, maka dari itu perlunya bahu-membahu untuk saling berkembang. Terlebih lagi kita berfokus pada lobi utama yang memang kita akan rancang sebaik dan semenarik mungkin,” kata Iwan.

Ia melanjutkan bahwa lobi utama kampus IT PLN direncanakan menggunakan warna korporat PLN yaitu hijau kebiruan.

"Lobi utama, taman kaca, atom carbon, dan fibonacci menjadi beberapa hal yang difokuskan oleh PLN EPI dalam pembangunan tersebut," kata Iwan Agung.

Seluruh fasad lobi utama IT PLN juga akan dilukis mural bercorak tembaga yang sedang dalam proses berkarat, dengan desain estetika yang dimaksudkan agar seluruh civitas akademi IT PLN bangga dengan kampus tersebut.

“Kita akan siapkan sebaik mungkin, dan akan kita dukung terus pembangunan infrastruktur di IT PLN. Tentu saja dengan harapan, nantinya IT PLN dapat menciptakan para pemimpin terbaiknya di masa yang akan datang,” lanjut Iwan.

Iwan juga menambahkan bahwa nantinya akan ada wakil dari kehadiran PLN EPI di IT PLN yaitu artefak gambar atom dengan tiga bidang edar.

“Gambar tersebut adalah ilustrasi visual atom carbon, yang merupakan unsur paling esensial dari energi fosil yang diproduksi PLN EPI. Selain tampil di IT PLN, gambar tersebut juga banyak tampil di artefak PLN EPI nantinya,” ujar Iwan.

Baca juga: Institut Teknologi PLN Selenggarakan Seminar Nasional Net Zero Emission
Baca juga: Institut Teknologi PLN perpanjang masa pendaftaran dan tambah kuota ikatan kerja

Baca juga: PLN: PLTU perlu pensiun dini untuk capai target penurunan emisi
 

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023