menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tokoh idola dalam kehidupan kita
Medan (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin mengajak umat Islam untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita umat Islam haruslah senantiasa mengikuti dan meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW,” kata Hassanudin saat menghadiri peringatan Maulid Nabi di Kantor Gubernur Sumatera Utara di Medan, Jumat.

Menurutnya, Banyak hal yang dapat dicontoh dari Nabi Muhammad yang dapat menuntun umat agar hidupnya lebih baik.

“Banyak sekali hal yang dapat kita jadikan teladan dari kepribadian dan perjalanan," kata Hassanudin.

Hassanudin juga mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadikan sebagai momentum refleksi diri atas apa yang manusia perbuat selama hidup di dunia.

“Mudah mudahan kita hidup senantiasa berbuat kebaikan, menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tokoh idola dalam kehidupan kita, sehingga hidup kita senantiasa diberkahi," sebutnya.

Baca juga: Keraton Kanoman gelar tradisi Panjang Jimat peringati Maulid Nabi
Baca juga: "Maarak Bungo Lamang" budaya Solok Selatan saat Maulid Nabi


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu ikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan Sumut, para guru dan sejumlah pelajar di Kota Medan.

Hassanudim berpesan kepada pelajar untuk menjauhi semua hal yang dianggap merusak masa depan bangsa antara lain dengan menjauhi narkoba dan judi.

“Saya titip dua hal ini, narkoba dan judi online agar dijauhi, dan berikan perhatian yang besar agar kedua hal ini tidak merusak masyarakat,” kata Hassanudin.

Sementara itu, Ustaz Muhammad Yasir Tanjung dalam tausiyahnya mengatakan Nabi Muhammad SAW mestilah diidolakan oleh setiap Umat Islam. Karena itu, setiap keteladanannya harus diamalkan sehingga kehidupan menjadi baik.

"Saya juga berpesan pada para guru untuk menanamkan nilai spiritual pada para pelajar. Sebab dalam hidup, nilai intelektual saja tidak cukup, mesti dibarengi dengan nilai spiritual," ujar Yasir.

Baca juga: Wapres hadiri Maulid Nabi Muhammad dan Haul Ke-30 Abuya Amin
Baca juga: Tokoh Agama: Maulid jadi momen amalkan suri tauladan Nabi Muhammad
Baca juga: Guru Besar ajak umat teladani sikap Nabi Muhammad bangun perdamaian

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023