Wakil Perdana Menteri Singapura Heng Swee Keat Hadir sebagai Tamu Kehormatan

Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- China Construction Bank Corporation ("CCB" atau "Group") Kantor Cabang Singapura ("CCB Singapura" atau "Kantor Cabang") merayakan hari jadi ke-25 dengan menggelar konser musik klasik "Rhapsody Melody – CCB Night of Classics". Konser ini menampilkan Shanghai Philharmonic Orchestra pada 19 September 2023 di Lee Foundation Theatre, Nanyang Academy of Fine Arts. 

Lebih dari 300 tamu menghadiri acara ini, termasuk berbagai perwakilan instansi pemerintah Singapura dan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Republik Singapura, manajemen senior sejumlah perusahaan Tiongkok di Singapura, serta nasabah dan mitra bisnis CCB Singapura. Heng Swee Keat, Wakil Perdana Menteri Singapura dan Menteri Koordinator Kebijakan Ekonomi Singapura juga hadir sebagai Tamu Kehormatan.


Mr. Tian Guoli, Chairman, China Construction Bank Corporation, dalam sambutan yang disampaikan lewat video di acara ini, berkata, "CCB Singapura sukses membuat berbagai pencapaian dalam 25 tahun terakhir berkat iklim usaha yang kondusif di Singapura, serta kepercayaan dan dukungan mitra bisnis, serta sahabat kami di berbagai sektor. Sejalan dengan langkah Tiongkok dan Singapura mengawali babak baru dalam bentuk "kemitraan komprehensif dan bermutu tinggi yang visioner", kedua negara akan meningkatkan kerja sama di sejumlah bidang, seperti ekonomi digital, kecerdasan buatan, dan pembangunan hijau. Maka, China Construction Bank akan terus memanfaatkan kekuatannya untuk berkontribusi aktif dalam integrasi dan kerja sama kedua perekonomian tersebut."


Di acara ini, Sun Nianbei, General Manager, CCB Singapura, menyampaikan, CCB Singapura telah mengikuti perkembangan zaman selama 25 tahun terakhir, dan mencapai pertumbuhan bermutu tinggi. CCB Singapura juga sangat terlibat dalam internasionalisasi RMB dengan menyalurkan pendanaan dan layanan transaksi khusus; CCB Singapura juga aktif mendukung pembiayaan ramah lingkungan (green finance) dengan berpartisipasi dalam proyek infrastruktur berskala besar dan mempromosikan inovasi Tekfin sebagai salah satu strategi inti. Berkomitmen membangun platform pembiayaan lintaswilayah yang komprehensif dan terintegrasi bagi nasabah di Tiongkok dan Singapura, CCB Singapura akan terus melayani kebutuhan kerja sama ekonomi dan perdagangan bilateral antara kedua negara tersebut. Sebagai warga korporat yang ahli, bertanggung jawab, dan memiliki kepedulian, CCB Singapura akan mempererat hubungan dan integrasi dengan masyarakat lokal, serta berkontribusi pada masyarakat.

Heng Swee Keat, Wakil Perdana Menteri Singapura dan Menteri Koordinator Kebijakan Ekonomi Singapura, lewat sambutannya, berkata, selama 25 tahun terakhir, CCB terus memperkuat jangkauannya dan menjalin kemitraan yang baik di Singapura sehingga menjadi salah satu unit usaha terbesar CCB di pasar luar negeri. Menurutnya, kerja sama keuangan merupakan salah satu pilar dalam kemitraan Singapura dan Tiongkok yang telah terjalin dengan baik dalam jangka panjang. Mengingat kekuatan Singapura sebagai pusat keuangan internasional, banyak peluang yang akan tercipta, khususnya dalam keuangan berkelanjutan (sustainable finance), Tekfin, dan pembiayaan infrastruktur, dalam kolaborasi CCB dan Singapura sehingga masa depan yang lebih baik dapat terwujud di Singapura dan dunia.


Zhu Jing, Chargé d'affaires, Deputy Chief of Mission dan Minister-Counselor, Kedutaan Besar Tiongkok di Singapura ketika memberikan sambutan berkata, "Selama 25 tahun terakhir, CCB Kantor Cabang Singapura memiliki daya saing utama dan visi global sebagai salah satu badan usaha milik negara Tiongkok di sektor perbankan dengan kinerja terbaik dari sisi bisnis, profitabilitas, dan kualitas aset. Saya berharap, CCB Singapura akan menjadi pihak yang secara efektif menjembatani komunikasi finansial antara Tiongkok dan Singapura, aktif mengeksplorasi kerja sama yang lebih luas di bidang-bidang baru, seperti pembiayaan yang ramah lingkungan, keuangan digital dan tekfin, serta berkontribusi mewujudkan hubungan ekonomi dan dagang yang lebih erat antara Tiongkok dan Singapura."


VIPs at the Gong Ceremony. Left to right: Mr. Su Jin (Deputy General Manager, CCB Singapore), Mr. Zhu Jing, DPM Mr. Heng Swee Keat, Ms. Sun Nianbei, Ms. Phua Wee Ling (Executive Director, Financial Centre Development, MAS), Mr. Zong Changqing (Minister-Counsellor, Chinese Embassy in Singapore)

CCB Kantor Cabang Singapura berdiri pada Maret 1998. Selama 25 tahun terakhir, bisnis CCB Singapura telah berkembang pesat, bahkan skala bisnisnya terus bertambah luas. Pada 2017, CCB Singapura membentuk sentra layanan pembiayaan infrastruktur pada level grup dan private banking. Pada Desember 2020, CCB Singapura meraih izin Qualifying Full Bank License (QFB) sehingga menjadi bank Tiongkok ketiga yang memiliki izin tersebut di Singapura. Pada 2021, CCB Singapura juga mendirikan Commodity Trade Financing Center, Investment Banking Transaction Centre, dan Fintech Innovation Centre. Dengan kelima sentra layanan bisnis ini, CCB Singapura akan menyediakan layanan pembiayaan dan investasi yang komprehensif dan terintegrasi bagi nasabah di Tiongkok dan Singapura.

China Construction Bank Corporation, berkantor pusat di Beijing, adalah bank komersial berskala besar yang terkemuka di Tiongkok. Cikal bakal CCB, People's Construction Bank of China, berdiri pada Oktober 1954. CCB terdaftar di Bursa Efek Hong Kong pada Oktober 2005 (kode saham: 939) dan Bursa Efek Shanghai pada September 2007 (kode saham: 601939). Pada akhir 2022, kapitalisasi pasar CCB bernilai sekitar US$ 158.541 juta. Nilai kapitalisasi pasar CCB berada di posisi keempat di antara bank terbuka di seluruh dunia. CCB juga menempati peringkat kedua di antara bank global berdasarkan modal inti (Tier 1).

CCB menyediakan jasa keuangan yang lengkap bagi nasabah, termasuk bisnis pembiayaan perusahaan, pembiayaan nasabah individu, serta treasury dan manajemen aset. Didukung 14.356 kantor cabang bank dan 352.588 staf, CCB melayani 739 juta nasabah individu dan 9,35 juta nasabah perusahaan. CCB memiliki sejumlah unit usaha di beragam sektor, termasuk pengelolaan dana investasi, financial leasing, trust, asuransi, kontrak berjangka (futures), dana pensiun, dan perbankan investasi dengan total 24.094 pegawai. CCB memiliki hampir 200 anak usaha di pasar luar negeri yang tersebar di 31 negara dan wilayah.

Informasi lebih lanjut tersedia di www.ccb.com



Related stocks: HongKong:0939HK

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023