Nanning, China (ANTARA/PRNewswire)- Pada 17 September lalu, China-ASEAN Expo Ke-20 dibuka di Guangxi, Tiongkok. Hampir 1.700 perusahaan dari sekitar 40 negara turut berpartisipasi. Acara ini meningkatkan integrasi ekonomi Tiongkok-ASEAN lewat produk baru yang inovatif dan berteknologi canggih. Salah satu perusahaan unggulan yang mengikuti acara ini adalah NETA Auto. Di China-ASEAN Expo Ke-20, NETA Auto memamerkan sejumlah mobil yang luar biasa. Zhang Yong, Salah Satu Pendiri dan CEO NETA Auto, juga hadir dalam sejumlah forum utama di acara ini.

Stan pameran NETA Auto pun menarik kedatangan sederet tamu kehormatan, termasuk Sonexay Siphandone, Perdana Menteri Laos, Aung Zeya, Wakil Menteri Sains dan Teknologi Myanmar, tokoh-tokoh politik lain, serta perwakilan perusahaan di negara-negara ASEAN. Semua pihak ini mengakui ekspansi global NETA Auto.

NETA Auto akan membangun jangkauan yang kuat di seluruh pasar ASEAN dalam satu hingga dua tahun mendatang. NETA Auto juga akan menghadirkan mobil listrik pintar bermutu tinggi yang lebih terjangkau bagi penduduk lokal. Dikenal luas atas fitur pintar yang luar biasa, serta kualitas produk unggulan, NETA Auto tampil sebagai merek mobil listrik pintar asal Tiongkok yang populer di pasar global. Dengan basis pengguna yang mencakup lebih dari 330.000 orang di seluruh dunia, NETA Auto aktif menjalankan strategi globalisasi.

Menyambut pengunjung pameran dengan sederet produk unggulan

Potensi kesuksesan yang saling menguntungkan di pasar ASEAN telah mendorong popularitas NETA Auto sebagai merek mobil energi baru di kawasan tersebut. NETA V, sebagai mobil listrik pintar dan trendi yang menyasar pengguna muda, terus memuncaki daftar registrasi kendaraan mobil listrik murni di Thailand. Model ini juga mencerminkan slogan NETA Auto, "Tech For All". NETA V menawarkan segudang fitur dari sistem intelligent driver support Level 2, layar kendali pintar yang lebar, berukuran 14,6 inci, serta prosesor 8-core berkinerja tinggi. Seluruh lini produk NETA Auto yang tampil di pameran ini menarik banyak perhatian pengunjung yang berasal dari negara-negara ASEAN dan kawasan lain.

Ingin menjangkau seluruh ASEAN sebagai bagian dari strategi global yang berbasiskan kegiatan operasional di pasar lokal

Pada 2022, NETA Auto menjalani debutnya di Thailand, salah satu negara produsen mobil terbesar di ASEAN. Debut ini pun mengawali ekspansi internasional NETA Auto. Kini, NETA Auto menjadi pemain utama di industri otomotif Thailand. Pada Januari-Agustus tahun ini, NETA V berada di peringkat kedua dalam daftar registrasi mobil listrik murni di Thailand dengan pangsa pasar yang tercatat hampir 20%. Pada September ini, NETA Auto sukses mencatat penjualan kumulatif di atas 10.000 unit di Thailand.

NETA Auto tidak hanya membuat pencapaian penting di Thailand, namun juga mempercepat ekspansi di pasar lain di ASEAN. Di Indonesia, NETA Auto telah mendirikan anak usaha dan resmi merambah pasar domestik. Di Malaysia, NETA Auto berkolaborasi dengan sejumlah mitra lokal untuk membangun jangkauan operasional. NETA Auto juga berencana menjual lebih dari 100.000 unit mobil setiap tahun dalam tiga tahun mendatang. Target ini akan memperkuat status NETA Auto sebagai penggerak kemajuan energi baru di ASEAN, serta berkontribusi mewujudkan kehidupan yang lebih baik di wilayah tersebut.

Di China-ASEAN Expo Ke-20, NETA Auto terus memperluas jangkauan global, menjalin kemitraan strategis dan komprehensif pada seluruh level di industri otomotif, baik di ASEAN dan berbagai negara lain di seluruh dunia. Langkah ini akan mempercepat transformasi NETA , tepatnya dari pelaku industri asal Tiongkok hingga menjadi perusahaan bertaraf dunia yang menyediakan mobil listrik pintar dan bermutu tinggi yang lebih terjangkau dalam skala global.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023