Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Presiden ri Joko Widodo (Jokowi) meresmikan mobil bioskop keliling PDI Perjuangan.

Peresmian itu di tengah-tengah acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Megawati mengatakan bahwa mobil bioskop keliling ini sebagai bukti bahwa PDI Perjuangan menjadi partai yang mempunyai kreativitas dan inovasi dalam menyikapi pesatnya perkembangan teknologi.

"Ini adalah inspirasi dari dahulu, zaman dahulu itu ada namanya layar tancap. Ini dimodifikasi dengan mobil sehingga menjadi bioskop keliling," kata Megawati dalam sambutannya.

Presiden kelima RI itu mengatakan bahwa mobil bioskop keliling bisa untuk menyosialisasikan informasi apa saja yang akan disampaikan kepada rakyat Indonesia.

Megawati berharap mobil bioskop keliling ini dapat berguna bagi seluruh rakyat Indonesia ke depannya.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dan atas nama PDI Perjuangan, maka mobil ini dapat digunakan oleh rakyat yang berkeinginan untuk memasukkan hal-hal yang ingin disosialisasikan," ujarnya.

Tidak hanya Presiden Jokowi, Megawati juga turut didampingi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Putra Megawati sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Prananda Prabowo, Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, dan bakal capres Ganjar Pranowo.

Ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024 pun turut meresmikan bioskop keliling itu, yakni Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesudibjo.

Adapun tema diusung pada Rakernas IV PDI Perjuangan adalah Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dengan subtema Pangan sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia bagi Dunia.

Rakernas IV PDI Perjuangan ini bakal digelar selama 3 hari, yaitu mulai dari 29 September sampai dengan 1 Oktober 2023.

Baca juga: Di Rakernas IV PDIP, kebersamaan Jokowi-Mega tepis isu tak kompak
Baca juga: Ketika tangan Mega dipegang Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023