Jakarta (ANTARA) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM) kembali menyelenggarakan penganugerahan Penghargaan Subroto sebagai puncak acara hari jadi pertambangan dan energi Ke-78.
 
Penyelenggaraan yang digelar ke enam sejak 2017 ini merupakan apresiasi Kementerian ESDM ke para pemangku kepentingan di sektor ESDM yang memiliki kinerja terbaik.
 
"Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian ESDM ke para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia dalam kurun satu tahun terakhir," ujar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dalam sambutan virtual di Jakarta, Jumat.
 
Arifin turut berharap Penghargaan Subroto akan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan sektor ESDM dan mendorong terciptanya inovasi baru bagi pengembangan energi bersih, serta dapat mendorong para pemangku kepentingan untuk semakin produktif.
 
Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana menyampaikan, Penghargaan Subroto diberikan kepada 62 pemenang dari 14 bidang penghargaan yang diusulkan oleh 8 unit eselon I di lingkungan Kementerian ESDM.
 
Jumlah bidang penghargaan ini meningkat dari tahun lalu yang sebanyak 13 bidang, tambahan bidang baru pada tahun ini adalah Bidang aneka energi baru dan energi terbarukan.
 
"Hal ini memberikan kesempatan lebih pagi penggiat sektor energi untuk terus berkontribusi, juga menjadi kontribusi nyata para stakeholders di sektor energi untuk terus mengembangkan dan memajukan sektor ESDM ke depannya," katanya.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023