... dibungkus lagi dengan terpal baru dikubur di dalam tanah di bekalang rumah Ibrahim... "
Solo (ANTARA News) - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian Indonesia menemukan bahan peledak --salah satu barang bukti-- dalam penggeledahan di rumah terduga teroris, Ibrahim Sungkar (35), di Kampung Losari RT 05 RW 03 Semanggi Pasar Kliwon Solo, Kamis.

Selain itu, polisi juga menemukan senjata tajam berupa dua golok, satu pisau besar untuk daging, tiga baterai telefon genggam, dan buku-buku tentang terorisme.

Menurut Kepala Bagian Humas Polresta Surakarta, AKP Sis Raniwati, setelah tim polisi anti teror itu masuk menggeledah di rumah Ibrahim, kemudian tim identifikasi Polresta Surakarta masuk memeriksa sejumlah barang bukti.

Menurut Raniwati, bubuk warga kuning itu, potasium (alias kalium) yang disimpan dalam kaleng cat isi 25 kg tersebut ditemukan di belakang rumah Ibrahim dengan cara dikubur tanah.

"Potasium itu, disimpan di kaleng cat isi 25 kg penuh. Kemudian, dibungkus lagi dengan terpal baru dikubur di dalam tanah di belakang rumah Ibrahim," katanya.

Menurut dia, bahan tersebut milik Ibrahim, tetapi yang menimpan di belakang rumah itu, dilakukan David.

"Saya tidak tahu siapa David itu, karena hal itu, kewenangan Densus. Ini hasil pengembangan penangkapan di Joyontakan hari sebelumnya," katanya.

Pewarta: Bambang Marwoto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013