Jakarta (ANTARA) - Grup usaha Bosowa menggandeng perusahaan teknologi minyak dan gas asal China, Shandong Kerui Petroleum Technology Co., Ltd., untuk kerja sama di berbagai bidang, salah satunya industri hulu migas. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan di Shandong, China, pada Kamis (28/9).

Kerja sama keduanya akan berfokus pada pengembangan energi, pendidikan, pertanian, dan kesehatan di Indonesia. Melalui anak usahanya, Bosowa Energasindo telah memiliki bisnis LPG, sehingga melalui kerja sama dengan Kerui, ke depannya perusahaan bisa mengembangkan bisnis ke sektor hulu migas.

Saat ini, Kerui merupakan salah satu perusahaan besar di China untuk bidang peralatan dan manufaktur energi. Di Indonesia, Kerui berpartisipasi dalam proyek pengeboran migas di Provinsi Papua Barat.

Sementara itu, Bosowa merupakan perusahaan multisektor yang memiliki bisnis di bidang otomotif, energi, properti, dan pendidikan. Di sektor energi, perusahaan tersebut memiliki satu unit PLTU di Kabupaten Jeneponto dan dua terminal LPG di kota Makassar dan Banyuwangi. 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023