Kami sudah berpengalaman mennyelenggarakan sepak bola berskala nasional di Stadion M. Sarengat Batang. Oleh karena itu, kami siap menjadi tuan rumah penyelenggara Kompetisi Divisi I PSSI,"
Batang (ANTARA News) - Manajemen Persibat Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengajukan surat permohonan kepada Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) sebagai tuan rumah Kompetisi Divisi I PSSI yang dijadwalkan mulai diselenggarakan Juni 2013.

Ketua Umum Persibat Batang Yoyok Riyo Sudibyo di Batang, Kamis, mengatakan bahwa sebagai persiapan menyambut penyelenggaraan Kompetisi Divisi I PSSI 2013, manajemen akan menggelontorkan dana sebesar Rp1 miliar.

"Kami sudah berpengalaman mennyelenggarakan sepak bola berskala nasional di Stadion M. Sarengat Batang. Oleh karena itu, kami siap menjadi tuan rumah penyelenggara Kompetisi Divisi I PSSI," katanya.

Manajer Persibat Dodik Abdul Rahman mengatakan bahwa Stadion M. Sarengat mampu menampung sekitar 20 ribu penonton dengan fasilitas lainnya yang memadai.

"Ukuran lapangan 105x70 meter dengan rumput lapangan yang mulus. Bahkan, lapangan di Stadion M. Sarengat Batang sudah beberapa kali digunakan sebagai tempat pertandingan tingkat nasional," katanya.

Ia mengatakan bahwa untuk memperbaiki fasilitas yang masih kurang, manajemen akan menyerahkan persoalan itu pada Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Energi Sumber Daya Mineral (DCTKR ESDM) Kabupaten Batang.

"Kami sudah berkoordinasi dengan konsultan. Intinya ada beberapa yang harus diperbaiki atau ditambah fasilitasnya," katanya.

Konsultan pembangunan Stadion M. Sarengat Batang Subardi mengatakan bahwa beberapa fasilitas yang masih perlu diperbaiki, antara lain penambahan tribun di bagian timur sebelah utara dan selatan.

"Adapun pada tribun barat dan timur perlu pemasangan seng atap karena belum tertutup dan pembangunan tempat mushala," katanya. (KR-KTD/M029)

Pewarta: Kutnadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013