Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan suhu di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi akan berada pada rentang 21-36 derajat Celcius dengan kelembapan 45-90 persen sepanjang Minggu.

Menurut informasi yang diunggah BMKG dalam laman bmkg.go.id, yang dipantau di Jakarta, Ahad dini hari, suhu di wilayah DKI Jakarta akan berada pada rentang 24-35 derajat Celcius dengan kelembapan 45-80 persen.

Di wilayah Bogor, suhu akan berada pada rentang 21-33 derajat Celcius dengan kelembapan 30-90 persen.

Sementara suhu di Depok berada di kisaran 24-34 derajat Celcius dengan kelembapan 30-90 persen, dan di Tangerang berada di kisaran 25-36 derajat Celcius dengan kelembapan 50-85 persen.

Adapun di Bekasi suhu diprakirakan berada antara 24 dan 36 derajat Celcius dengan kelembapan 40-90 persen.

BMKG memprakirakan cuaca di seluruh wilayah Jabodetabek sepanjang Minggu cerah atau cerah berawan dan masih belum akan turun hujan.

BMKG sebelumnya juga telah memprakirakan fenomena cuaca panas terik di sejumlah wilayah Indonesia dapat berlangsung sampai Oktober 2023.

Menurut BMKG, sebagian wilayah Indonesia akan memasuki periode peralihan musim selama Oktober sampai November 2023.

Bagian wilayah Indonesia yang memasuki masa peralihan musim pada kurun itu kebanyakan diprakirakan bercuaca cerah pada siang hari.

Baca juga: Hari ini Jakarta cerah
Baca juga: BMKG memprakirakan DKI Jakarta cerah pada Jumat pagi

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Rahmad Nasution
Copyright © ANTARA 2023