Jakarta (ANTARA) - Duo Milan kompak mengamankan kemenangan pada pekan ketujuh Liga Italia dan bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Italia.
 
Diketahui AC Milan mampu mengalahkan Lazio dengan skor 2-0, sedangkan Inter berpesta gol ke gawang Salernitana empat gol tanpa balas, demikian catatan Liga Italia.
 
Diketahui AC Milan mengamankan kemenangan atas Lazio berkat gol yang dicetak oleh Christian Pulisic serta Noah Okafor di Stadion San Siro, Milan, Sabtu malam waktu setempat.

Pada pertandingan ini Rafael Leao memainkan peran penting dengan berkontribusi dua assist untuk Pulisic serta Okafor sehingga Milan bisa mengamankan kemenangan.
 
Kemenangan ini mengantarkan AC Milan menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 18 poin dari tujuh pertandingan.
 

Baca juga: Rafael Leao bawa AC Milan amankan kemenangan tipis atas Hellas Verona

Sementara itu, Inter Milan berpesta gol ke gawang Salernitana berkat quattrick yang dilesakkan oleh penyerang Lautaro Martinez di Stadion Arechi, Salerno, Minggu dini hari WIB.
 
Penyerang timnas Argentina itu tercatat mampu mencetak empat gol dalam kurun waktu 27 menit, termasuk satu eksekusi tendangan penalti.

Torehan tersebut membuat Lautaro menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia dengan sembilan gol hasil dari tujuh pertandingan.
 
Kemenangan ini membuat Inter Milan menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 18 poin dari tujuh pertandingan.
 
Selanjutnya AC Milan akan bertandang ke markas Genoa pada pekan kedelapan Liga Italia, Sabtu (7/10), sedangkan Inter berhadapan dengan Bologna, di hari yang sama.
   
Baca juga: Napoli amankan kemenangan meyakinkan atas Lecce 4-0
Baca juga: Sassuolo hentikan torehan kemenangan sempurna Inter Milan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023