Jakarta (ANTARA) - Napoli mengamankan kemenangan meyakinkan atas Lecce dengan skor 4-0 pada pekan ketujuh Liga Italia di Stadion Via del Mare, Lecce, Sabtu waktu setempat.
 
Pada pertandingan ini kemenangan Napoli hadir berkat gol yang dicetak oleh Leo Ostigard, Victor Osimhen, Gianluca Gaetano dan Matteo Politano, demikian catatan Liga Italia.
 
Kemenangan ini membuat Napoli merangsek ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 14 poin dari tujuh pertandingan, sedangkan Lecce turun ke posisi tujuh dengan torehan 11 poin.
 
Secara statistik Napoli mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola serta melepaskan 14 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.
 
Napoli pada pertandingan ini mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sukses mencuri keunggulan pada menit ke-16 melalui gol yang dicetak Leo Ostigard.

Baca juga: Napoli dan AS Roma gagal torehkan kemenangan
 
Berawal dari umpan tendangan bebas yang dilepaskan oleh Piotr Zielenski, bola tersebut dapat disambut oleh sundulan Ostigard yang membobol gawang Lecce sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Selanjutnya giliran Lecce yang memberikan ancaman melalui tendangan Nikola Krstovic, namun bola masih dapat dihalau kiper Napoli Alex Meret.
 
Lecce terus menekan lini pertahanan Napoli dan memiliki peluang melalui tendangan Marin Prongacic, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Meret.
 
Pada sisa waktu babak pertama Napoli berbalik menekan lini pertahanan Lecce, namun hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Baca juga: Juventus kembali ke jalur kemenangan setelah tekuk Lecce 1-0
 
Memasuki babak kedua, Napoli sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol sundulan Victor Osimhen memanfaatkan umpan silang Khvicha Kvaratskhelia pada menit 51.
 
Napoli sukses menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Gianluca Gaetano setelah menerima umpan Giacomo Raspadori pada menit 88.
 
Skuad Napoli memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan setelah Ylber Ramadani melakukan pelanggaran kepada Gaetano di kotak terlarang Lecce.
 
Matteo Politano yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik usai tendangannya membobol gawang Lecce sehingga skor berubah menjadi 4-0 pada menit 90+4. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.
 
Selanjutnya Napoli akan menghadapi Fiorentina pada pekan kedelapan Liga Italia, Minggu (8/10), sedangkan Lecce akan berhadapan dengan Sassuolo, dua hari sebelumnya.
 
Baca juga: Sassuolo hentikan torehan kemenangan sempurna Inter Milan
Baca juga: Inter Milan teruskan rentetan kemenangan seusai hajar Empoli 1-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023