Jakarta (ANTARA) - Inter Milan melanjutkan rentetan kemenangan mereka seusai menghajar Empoli dengan skor tipis 1-0 pada pekan kelima Liga Italia di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Minggu.
 
Hasil ini membuat Inter Milan sukses mencatatkan 100 persen kemenangan pada lima pertandingan awal kompetisi Liga Italia musim ini.
 
Kemenangan Inter Milan pada pertandingan ini hadir berkat gol tunggal yang dicetak oleh Federico Dimarco pada babak kedua.
 
Kini Inter Milan berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 15 poin dari lima pertandingan, sedangkan Empoli menghuni peringkat terakhir tanpa poin.
 
Secara statistik Inter Milan mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan 21 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, namun hanya satu gol yang tercipta.
 
Inter langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan langsung memberikan ancaman melalui tendangan Hakan Calhanoglu yang masih belum menemui sasaran.
 
Skuad asuhan Simeone Inzaghi kembali memberikan ancaman, kali ini melalui sundulan Matteo Darmian memanfaatkan umpan Alessandro Bastoni, namun dapat dihalau oleh bek Empoli Ardian Ismajli.
 
Nerazzurri terus menggempur lini pertahanan Empoli dan memiliki peluang melalui sundulan Marcus Thuram, namun bola dapat diselamatkan kiper Etrit Berisha.
 
Pada sisa waktu babak pertama Inter terus berupaya membobol gawang Empoli, namun solidnya lini pertahanan tim tuan rumah membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
   
Selanjutnya pada babak kedua Inter tetap bermain menyerang dan mengirimkan berbagai upaya untuk membongkar lini pertahanan Empoli yang membuahkan hasil pada menit ke-51.
 
Federico Dimarco sukses membawa Inter mencuri keunggulan terlebih dahulu setelah tendangannya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau oleh Berisha sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Dimarco memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan Inter setelah menerima umpan dari Henrikh Mkhitaryan, namun tendangan pemain asal Italia tersebut masih menyamping dari gawang Empoli.
 
Selanjutnya giliran Davide Frattesi yang memiliki peluang untuk menambah keunggulan Inter, akan tetapi sundulannya setelah menerima umpan Dimarco tidak menemui sasaran.
 
Pada sisa waktu babak kedua, Inter tidak mengendurkan serangan dan terus berupaya mencari gol kedua, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.
 
Selanjutnya Inter Milan pada pekan keenam Liga Italia akan menjamu Sassuolo, Rabu (27/9), sedangkan Empoli ditantang oleh Salernitana, di hari yang sama.

Baca juga: Rafael Leao bawa AC Milan amankan kemenangan tipis atas Hellas Verona
Baca juga: Gol debut Romelu Lukaku warni pesta AS Roma ke gawang Empoli

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023