Jakarta (ANTARA) - Sassuolo memberikan kekalahan perdana bagi Juventus musim ini setelah menang dengan skor 4-2 pada pekan kelima Liga Italia di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia, Minggu dini hari WIB.
 
Pada pertandingan ini Sassuolo mencatatkan kemenangan berkat gol-gol dari Armand Lauriente, Domenico Berardi, Andrea Pinamonti dan Federico Goti (gbd), sedangkan Juventus sempat membalas melalui Matias Vina (gbd) serta Federico Chiesa, demikian catatan Liga Italia.
 
Kemenangan ini membuat Sassuolo naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Italia dengan enam poin dari lima pertandingan, sedangkan Juventus masih berada di posisi keempat dengan torehan 10 poin.
 
Secara statistik Juventus unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 57 persen, sedangkan Sassuolo lebih rajin melakukan tekanan dengan menorehkan 18 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Inter terus bersaing amankan empat besar usai menang 4-2 atas Sassuolo
 
Ketika pertandingan baru berjalan 11 menit, Sassuolo sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui tendangan keras Armand Lauriente dari luar kotak penalti yang tak mampu diamankan dengan sempurna oleh kiper Juventus Wojciech Szczesny sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Juventus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-21 setelah Matias Vina melalukan gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi umpan sepak pojok Federico Chiesa.
 
Sassuolo kembali memberikan ancaman melalui sundulan Ruan memanfaatkan umpan silang Lauriente, namun bola dapat diamankan oleh Szczesny.
 
Empat menit sebelum babak pertama usai Sassulo mampu kembali unggul setelah umpan Matheus Henrique dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan terarah Domenico Berardi sehingga skor berubah menjadi 2-1.
 
Memasuki babak kedua Juventus mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan melaluinya tendangan Dusan Vlahovic yang masih menyamping dari gawang Sassuolo.
 
Juventus akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-78 melalui tendangan Federico Chiesa yang membobol gawang Sassuolo setelah menerima sodoran bola dari Nicolo Fagioli dan skor kembali sama kuat 1-1.
 
Tak berselang lama Sassuolo berhasil kembali unggul setelah bola muntah hasil tendangan Lauriente dapat disambut oleh sundulan Andrea Pinamonti yang membobol gawang Juventus dan membuat skor menjadi 3-2 pada menit 82.
 
Nestapa bagi Juventus semakin menjadi-jadi setelah pada waktu tambahan babak kedua Federico Goti melakukan gol bunuh diri setelah tak sempurna mengantisipasi operan bola dari Szczesny sehingga pertandingan berkesudahan dengan skor 4-2 untuk kemenangan Sassuolo.
 
Selanjutnya Sassuolo akan menghadapi Inter Milan pada pekan keenam Liga Italia, Rabu (27/9), sedangkan Juventus akan menjamu Lecce, sehari sebelumnya.

Baca juga: Juventus naik ke puncak klasemen Liga Italia seusai benamkan Lazio 3-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023