Jakarta (ANTARA) - Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menegaskan timnya akan fokus untuk mengamankan posisi empat besar klasemen sementara Liga Italia.
 
Dikutip dari Football Italia, Minggu, Gasperini menjelaskan timnya tak memiliki peluang untuk meraih Scudetto musim ini sehingga lebih memilih fokus ke perburuan tiket Liga Champions musim depan.
 
Pelatih asal Italia itu menilai timnya lebih memiliki peluang untuk meraih gelar Coppa Italia, terlebih mereka kini telah mencapai babak semifinal kontra Fiorentina.
 
"Scudetto secara umum adalah 90-95 bahkan 100 poin, sedangkan pencapaian terbaik kami cenderung terjadi sekitar 70an poin," jelas Gasperini.
 
"Orang-orang terus bertanya tentang trofi, namun satu-satunya yang realistis bagi Atalanta adalah Coppa Italia dan kami mencapai final dua kali. Itulah yang bisa kami coba menangkan," sambungnya.
 
Mengenai peluang mereka meraih gelar juara Liga Europa, Gasperini menilai hal itu juga sulit mereka lakukan karena lawan-lawan tangguh yang akan mereka hadapi.

Baca juga: Allegri sebut Juventus telah lakukan segalanya untuk kalahkan Verona

"Begitu Anda mencapai perempat final, Liga Europa mulai terlihat sangat mirip dengan Liga Champions. Kami berada dalam segalanya saat ini, kami tidak bisa membuat pilihan, apakah itu akan terus berlanjut di Liga Europa, Coppa Italia, Serie A. Kami akan mencoba bermain di semua ajang," tegas Gasperini.
 
Optimisme kini tengah menaungi La Dea dalam beberapa waktu terakhir setelah Mario Pasalic serta kolega dalam performa yang baik di berbagai ajang dan terbaru Atalanta baru saja menghajar Sassuolo 3-0, Minggu dini hari WIB.
 
Hasil tersebut membuat mereka mampu menorehkan lima kemenangan beruntun di kompetisi Liga Italia, sementara di Coppa Italia, Atalanta sukses menyingkirkan AC Milan di babak perempat final serta akan tampil pada babak 16 besar Liga Europa.

Baca juga: Juventus cuma bisa imbang 2-2 di kandang Hellas Verona
Baca juga: Gol larut Cyril Ngonge selamatkan Napoli dari kekalahan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024