Jakarta (ANTARA) - Gol larut dari Cyril Ngonge menyelamatkan Napoli dari kekalahan ketika menjamu Genoa pada pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu malam waktu setempat.

Pada pertandingan ini Genoa mampu unggul terlebih dahulu melalui Morten Frendrup sebelum disamakan oleh Ngonge sehingga laga berkesudahan dengan skor 1-1, demikian catatan Serie A.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua klub di klasemen sementara Liga Italia, di mana Napoli menempati peringkat sembilan dengan 36 poin dari 24 laga, sedangkan Genoa berada di tempat ke-12 dengan 30 poin dari 25 pertandingan.

Secara statistik Napoli mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola serta melepaskan total 25 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Napoli mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan menciptakan peluang lewat tendangan Giovanni Simeone yang masih belum menemui sasaran.

Baca juga: Inter perbesar keunggulan di pucuk klasemen menjadi sepuluh poin

Selanjutnya giliran Khvicha Kvaratskhelia yang menciptakan peluang lewat tendangannya, namun masih dapat diamankan kiper Genoa Josep Martinez.

Genoa tak tinggal diam dan berbalik memberikan ancaman lewat sundulan Mateo Retegui, akan tetapi bola masih mengarah ke dekapan kiper Napoli Alex Meret.

Simeone kembali menciptakan peluang untuk Napoli, namun kali ini tendangannya masih menyamping dari gawang Genoa.

Selanjutnya sepanjang babak pertama Napoli terus berupaya membobol gawang dari Genoa, akan tetapi hingga turun minum skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Genoa berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu, tepatnya pada menit 47 melalui gol yang dicetak Morten Frendrup sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Napoli berupaya mencari gol penyeimbang, salah satunya lewat tendangan bebas Matteo Politano yang masih menyamping.

Cyril Ngonge turut serta dalam upaya Napoli untuk menyamakan kedudukan, namun tendangan dari pemain asal Belgia itu dapat diamankan Josep Martinez.

Setelah melalui tendangan, selanjutnya Ngonge menciptakan peluang lewat kepalanya setelah menerima umpan Andre-Frank Zambo Anguissa, akan bola masih menyamping dari gawang.

Upaya yang terus dilakukan Napoli akhirnya membuahkan hasil pada menit 90 umpan Giovanni Di Lorenzo dapat dikonversikan menjadi gol oleh Ngonge sehingga skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Selanjutnya Napoli akan bertandang ke markas Cagliari pada pekan 26 Liga Italia, Minggu pekan depan, sedangkan Genoa menjamu Udinese, sehari sebelumnya.

Baca juga: Jadwal Liga Italia pekan ke-25: Tim-tim besar difavoritkan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024