bantuan juga datang dari BAZNAS BAZIS DKI Jakarta berupa makanan dan air
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Kebon Kosong Gang III, RT 10 RW 11, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas Sosial Abdul Salam menyalurkan bantuan sementara berupa pakaian dan kebutuhan sanitasi untuk warga korban kebakaran.

"Kita sudah memberikan bantuan berupa selimut, matras, kaus, pakaian dalam sajadah, mukena, sarung, handuk hingga sabun dan air mineral," kata Abdul Salam di Jakarta, Minggu.

Sementara itu, Lurah Kebon Kosong Alfalast mengatakan bantuan juga datang dari BAZNAS BAZIS DKI Jakarta berupa makanan dan air.

Alfalast menjelaskan bahwa saat ini penyerahan bantuan dipusatkan di posko pengungsi kebakaran, Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) RW 01 Kelurahan Kebon Kosong.

"Saat ini kami melakukan giat di posko pengungsi. Penyerahan bantuan makanan dan dapur air dari Baznas Bazis Provinsi. Dan giat siap siaga tim Sudin Kesehatan Jakarta Pusat dan puskesmas," kata Alfalast.

Adapun akibat kebakaran yang terjadi pada Jumat (29/9), sebanyak 17 rumah semi permanen di Jalan Kebon Kosong Gang 3 RT 10 RW 11, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, dilalap si jago merah.

Sebanyak 51 Kepala Keluarga dengan 170 jiwa rumah warga terdampak akibat kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat mengerahkan 32 unit mobil damkar dan 160 personil untuk memadamkan area.
Baca juga: Gulkarmat Jakut padamkan kebakaran vihara Cetiya Dhamma Manggala
Baca juga: Seorang satpam meninggal dari kebakaran di SMAN 6 Jakarta SelatanBaca juga: Arus pendek kembali akibatkan kebakaran di Palmerah

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023